Close

FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

pelepasan atlet— Para atlet binaan FKKSP Group yang berangkat ke PON Papua diabadikan dengan pengurus dan pelatih di Kantor Pusat PT Semen Padang, Rabu (22/9).

PADANG, METRO–Sebanyak 13 orang atlet binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Pa­dang Group (FKKSPG) yang mewakili Sumbar pada a­jang PON XX Papua, dilepas oleh Ketua Umum FK­KSPG Ri­nold Thamrin, Rabu (22/9).

Belasan atlet binaan FKK­SPG itu terdiri dari cabang olahraga (cabor) ang­kat berat sebanyak lima orang, cabor senam lima orang, dari Perguruan Silat Sakato Semen Padang sebanyak dua orang, dan dari cabor karate satu o­rang.

Rinold Thamrin me­ngatakan, dari 13 atlet yang dikirim mewakili Sum­bar ke PON Papua, sebanyak 5 atlet ditargetkan bisa meraih medali medali e­mas. “Harapan kami, kalau bisa semua­nya meraih medali. Tapi target kami, bisa lima me­d­ali emas,” katanya.

Kepada belasan atlet binaan, Rinold menyampaikan bahwa ajang PON Papua adalah tantangan luar biasa, karena ini a­dalah titik penentu bagi para atlet. Langkah dan usaha serta air mata sudah dikeluarkan untuk sampai ke titik sini.

Pencapaian ke titik ini, kata dia, memang pahit untuk memulai. Namun hasilnya, tidak pernah di­sangka bisa sampai ke sini (PON XX Papua). Untuk itu, ia juga berharap agar para atlet binaan FKKSPG ini bisa melampaui prestasi yang diraih para senior-seniornya.

“Kami berpikir bahwa ini adalah waktu yang menentukan. Kami berharap dan meminta kepada seluruh atlet untuk tidak merasa matang sendiri. Mari angkat nama Sumbar, FKK­SPG hanya sebagai fasilitator,” ujarnya.

Kepada para atlet, man­tan Dirut PT Kabau Si­rah Semen Padang yang menaungi Semen Padang FC itu berpesan untuk bermain lepas. “Soal target, Insya Allah bisa kita capai. Tetap semangat, fokus dan jangan lupa berdoa. Intinya, tertumpang harapan kami kepada para atlet, tapi jangan ini menjadi beban,” bebernya.

Pelatih Cabor Senam binaan FKKSPG Khairan Basar mengucapkan terimakasih kepada FKKSPG yang telah memfasilitasi para atlet untuk berlatih, sehingga lima orang atlet binaan FKKSPG bisa mewakili Sumbar pada ajang PON Papua.

“Dari lima atlet yang dikirim, kami pun menargetkan bisa membawa satu medali emas pulang ke Sumbar. Target tersebut, juga sesuai dengan target dari KONI Sumbar. Namun begitu, kami pun berusaha untuk bisa melampaui target tersebut,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih cabor angkat berat FKKSPG Nanda Talembanua. Kata dia, dari lima atlet binaan FKKS­PG yang dikirim mewakili Sumbar, sebanyak tiga atlet diharapkan dapat me­raih medali emas.

“Kami optimis bisa me­raih tiga medali emas. Dan tentunya, target tersebut tidak terlepas dari duku­ngan FKKSPG dan PT Semen Padang yang telah memberikan pembinaan kepada atlet angkat berat,” ujarnya.

Mantan atlet angkat berat yang pernah memecahkan rekor terbesar dalam sejarah cabor angkat berat dunia pada a­jang kejuaraan di London, Inggris itu, juga menyebut bahwa atlet angkat berat binaan FKKSPG yang berang­kat ke PON Papua ini merupakan masyarakat lingku­ngan PT Semen Pa­dang.

“Mereka berlima ini sa­ya bina sejak dari nol. Mudah-mudahan, target tiga medali emas itu dapat terwujud. Mohon doa dan dukungan dari FKKSPG dan PT Semen Padang,” kata­nya menambahkan.

Pembina Perguruan Silat Sakato Semen Padang Dedi M. Shidiq juga me­ngucapkan terimakasih kepada FKKSPG dan PT Semen Padang yang telah memberikan fasilitas pe­latihan untuk atlet Perguaruan Silat Sakato Semen Padang, sehingga dua orang atletnya bisa meraih tiket ke PON setelah sebelumnya, meraih medali Perak di ajang Pra PON.

“Kedua atlet yang berangkat PON Papua ini di­bina dari nol di Perguruan Silat Sakato Semen Pa­dang. Target kami, kedua atlet yang turun di cabor silat untuk kategori Ganda Putri ini juga bisa meraih medali emas,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati me­ngatakan, pengembangan olahraga di Sumbar tetap menjadi salah satu komitmen PT Semen Padang. Hal ini dilakukan melalui FKK­SPG yang telah men­cetak banyak atlet berprestasi yang mengha­rumkan nama Sumbar di kancah lokal dan internasional.

“Pengembangan olah­raga merupakan salah satu wujud dharma bakti perusahaan terhadap Sumbar, dan menjadi amanah dari pimpinan PT Semen Pa­dang dari generasi ke generasi,” kata Nur Anita, seraya mendoakan agar atlet binaan FKKSPG dan atlet Sumbar yang dikirim ke PON Papua mampu men­cetak prestasi untuk Ranah Minang. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top