Menu

Fitri Nora SE, Ketua DPRD Kota Pariaman Lantik Anggotanya, Kerahkan Seluruh Kemampuan dalam Emban Tugas

  Dibaca : 94 kali
Fitri Nora SE, Ketua DPRD Kota Pariaman Lantik Anggotanya, Kerahkan Seluruh Kemampuan dalam Emban Tugas
Ketua DPRD Fitri Nora SE memasangkan pin anggota DPRD kepada Efrizal.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kota Paria­man, kemarin, melantik serta pengucapan sumpah anggota lembaga tersebut hasil per­gan­tian antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 dalam paripurnanya.

Anggota DPRD Kota Paria­man yang dilantik tersebut adalah Efrizal menggantikan Faisal yang meninggal dunia pada Mei 2021 lalu.

Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Fotri Nora dan Wakil Mulyadi.

Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora SE mengatakan, setelah dilantik sebagai ang­gota DPRD Pariaman Efrizal diharapkan dapat mengerah­kan seluruh kemampuannya untuk mengemban tugasnya sebagai wakil rakyat.

Selain itu katanya, setelah pelantikan tersebut kehar­moni­san antar anggota DPRD serta legislatif dan eksekutif semakin terjaga sehingga upaya pe­ning­katan pembangunan da­erah dan kesejahteraan ma­sya­rakat semakin baik.

Ia menyampaikan dengan lengkapnya anggota DPRD Pariaman maka kegiatan-ke­gia­tan pemerintahan di legis­latif dapat berjalan seperti sebe­lumnya. Pihaknya memin­ta DPD Golkar segera memilih kadernya di DPRD untuk me­ngi­si pimpinan karena pemba­hasan anggaran akan segera dilakukan.

“Tanpa pimpinan tidak leng­kap maka akan susah menan­da­­tanga­ni dokumen APBD,” ujar­nya.

Sementara itu, Wali Kota Pa­riaman H Genius Umar meng­harapkan dengan ada­nya pe­lan­tikan tersebut maka kehar­mo­nisan antara eksekutif de­ngan legislatif semakin baik demi pembangunan daerah dan kesejahteraan masya­rakat.

 “Kami memiliki program yang membutuhkan anggaran besar yang memerlukan du­kungan dari legislatif,” ujarnya

Ia menyampaikan, program tersebut yaitu di anta­ra­nya pembangunan jalan ling­kar dan lanjutan pembangu­nan masjid terapung untuk infras­truktur. Pihaknya juga memiliki program pendidikan Satu Ke­luarga Satu Sarjana untuk bea­sis­wa mahasiswa dari keluarga miskin yang menurutnya saat ini dibutuhkan warga akibat pandemi Covid-19 yang ber­dam­pak pada ekonomi.

Kemudian Ketua DPD Gol­kar Kota Pariaman Mardison Mahyudin mengatakan, sebe­lum­nya Dewan Pimpinan Da­erah (DPD) Golkar Kota Paria­man telah menunjuk kadernya yaitu Efrizal sebagai penggan­tian antar waktu (PAW) dari Wakil Ketua DPRD setempat yakni Faisal yang meninggal akhir Mei 2021.  “Kami ber­harap akhir Juli 2020 Efrizal bisa dilantik dan langsung menja­lankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” tambahnya meng­akhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional