Close

FISIP Unand Peduli, Mahasiswa Sosiologi Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

SEMBAKO— Mahasiswa Unand Jurusan Sosiologi angkatan 2015 memberikan bantuan sembako kepada pimpinan Panti Asuhan Daarul Maarif, Minggu (17/5).

GUNUNGPANGILUN, METRO
Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik angkatan 2015 turut andil dalam menangangi dampak oleh Covid-19 bagi masyarakat di Kota Padang.

Mahasiswa Unand tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada salah satu panti asuhan di Kota Padang. Yaitu Panti Asuhan Daarul Maarif, Gunung Pangilun, Minggu (17/5). Secara rinci sembako tersebut berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, sirup, gula, teh dan mi instan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak pandemi yang melanda dunia saat ini,” ujar Irsyad salah seorang mahasiswa.

Sembako tersebut diserahkan langsung kepada pimpinan Panti Asuhan Daarul Maarif, Hasan Basri di kantornya. Hasan Basri pun berterima kasih atas bentuk kepedulian dari anak-anak muda seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Sosiologi 2015 Unand tersebut

“Terima kasih atas kepedulian anak-anak sekalian semoga dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda, amin” ucapnya dengan rasa syukur.

Kemudian, Muhammad Irsyad, Fadil Haikal dan Ranti Juliani yang sebagai perwakilan dari mahasiswa Unand jurusan Sosiologi 2015 juga berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan saudara yang berada di panti asuhan tersebut.

“Kami harap semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudari yang ada di sini dan dapat belajar lebih optimal dalam kondisi saat ini,” kata Irsyad.

Irsyad juga mengatakan bahwa bantuan tersebut mulai dikumpulkan pada awal Mei 2020 dan telah terkumpul sebanyak Rp1 juta. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top