Menu

Firman Syafei Dianugerahi jadi Pelatih Terbaik

  Dibaca : 76 kali
Firman Syafei Dianugerahi jadi Pelatih Terbaik
TERBAIK—Firman Syafei bersama Wawako Padang Hendri Septa. Pelatih Muaythay ini dinobatkan sebagai pelatih olahraga terbaik Kota Padang, dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, Senin (9/9). (ist)

PADANG, METRO – Pelatih Muaythay Firman Syafei dinobatkan sebagai pelatih olahraga terbaik Kota Padang, penyerahan penghargaan diserahkan, Senin (9/9) saat melaksanakan upacara peringatan hari olahraga nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019. Firman Syafei dinobatkan melalui tahap seleksi pendataan prestasi dari Koni Kota Padang, memiliki sertifikat pelatih nasional.

Firman Syafei mengatakan, pernah membawa cabang olahraga Muaythai Kota Padang sebagai cabang olahraga baru, pada pekan olahraga provinsi (Porprov) pada tahun 2016 dan 2018 meraih juara umum berturut-turut. Ia melatih atlet muaythay Kota Padang dan Muaythay Kota Padang turut menyumbangkan atlet untuk memperkuat tim Sumatera Barat.

Firman syafei mempunyai lisensi pelatih fisik internasional (ASCA) level 1, pernah menjadi panitia internasional technical officer (ITO) pada perhelatan Asean Games di Jakarta pada waktu lalu.

Firman Syafei sekarang melatih atlet muaythay di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, pada sebelumnya pada 1996 sampai 2003 pernah menjadi atlet tinju, pada 2004 sampai 2009 berpindah ke cabang olahraga wushu, pernah meraih perunggu di Pekan olahraga nasional cabang wushu kategori sanda.

Pada 2010 mencoba untuk berpindah dari atlet menjadi pelatih, sampai 2015 masih menjadi pelatih wushu kategori tarung/sanda, sambil melatih wushu, Firman juga turut serta menjadi pelatih tinju PPLP Sunbar tahun 2011 sampai 2014.

Pada tahun 2015, ia memulai karir nya di cabang olahraga muaythai, menjadi pelatih muaythai sampai sekarang, telah membawa muaythai Kota Padang meraih juara umum berturut-turut di Porprov 2016 dan 2018.

Ia mencetak, berbagai macam atlet berprestasi, ditingkat provinsi sampai tingkat nasional, ia mempunyai lisensi pelatih nasional di cabang olahraga wushu, tinju maupun muaythai, termasuk mempunyai lisensi internasional pelatih fisik.

Firman lulusan sarjana ilmu keolahragaan di UNP, ia mengatakan, untuk kedepan bisa melahirkan atlet andalan Sumbar untuk tim nasional Indonesia dan berharap memiliki tempat latihan khusus beladiri.

“Untuk pemerintah, agar lebih bisa memperhatikan club-club cabang olahraga agar pembinaan prestasi olahraga bisa lebih baik lagi, memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk club dan membina atlet usia dini serta atlet remaja lainnya,” jelasnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional