Close

Firdaus Ilyas:  Golkar harus Dikenal di Kalangan Milenial, Ryvco Lidra Mufti Pimpin Golkar Kecamatan Padang Utara

SERAHKAN PATAKA— Ketua Partai Golkar Kecamatan Padang Utara Terpilih, Ryvco Lidra Mufti menerima bendera pataka saat Musyawarah Kecamatan (Muscam) X Partai Golkar, Kamis (4/11) di Hotel Surya Palace, Jalan Belanti.

BELANTI, METRO–Mantan caleg Partai Golkar tahun 2019, Ryvco Lidra Mufti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Padang Utara pada Musyawarah Kecamatan X Partai Golkar, Kamis (4/11) di Hotel Surya Palace, Jalan Belanti.

Muscam dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar M. Iqra Chissa Putra didampingi Wakil Ketua Miswar Jambak dan Nofrialdi Nofi Sastera. Ikut hadir Ketua Kecamatan Koto Tangah M. Zikri Ehsan yang juga Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I meliputi Kecamatan Koto Tangah, serta Ketua Kecamatan Padang Barat Ade Suhermansyah.

Dalam sambutannya, M Iqra memberikan apresiasi pada Plt Ketua Padang Utara yang menjadi Ketua Muscam, Firdaus Ilyas yang sukses mengemban amanah melaksanakan Muscam. Dan hingga saat ini, DPD Partai Golkar Kota Padang telah melaksanakan 10 Muscam. Satu-satunya kecamatan yang belum Muscam adalah Kecamatan Padang Timur.

“Dalam waktu dekat, kita akan laksanakan Muscam Partai Golkar Padang Timur,” kata M Iqra.

Meski belum dilantik secara resmi, namun Ryvco sebagai ketua terpilih langsung menerima penyerahan panji Partai Golkar dari Iqra Chissa. Sesuai hasil sidang-sidang Muscam yang dipimpin M. Zikri Ehsan, terpilih empat orang lainnya sebagai Tim Formatur. Selain Firdaus Ilyas mewakili DPD Partai Golkar Kota Padang, juga ada Armanto mantan Ketua Kecamatan Padang Utara sebelumnya. Lalu ada Imran Ketua Kelurahan Air Tawar Timur dan Heru Ketua Kelurahan Alai Parak Kopi.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang Firdaus Ilyas dalam sambutannya, meminta ketua terpilih Ryvco Lidra Mufti mengelola kepengurusan Kecamatan (PK) dengan tertib organisasi yang baik, untuk memenej Partai Gol­kar lebih dikenal kalangan milenial.

“Menjadi pemimpin yang membawa nama rak­yat, kader partai merupakan orang-orang yang mes­­­­ti berjuang mem­per­juang­­kan rakyat, yang mau­ melayani tanpa perlu men­­dapat imbalan. Semo­ga dengan ada­nya Ketua PK Golkar Padang Utara yang baru so­sialisasi kepada masyara­kat untuk mem­peroleh du­ku­ngan dari ma­syarakat digencarkan kem­bali,” harap Fir­daus yang juga Wakil Ke­tua Umum PB Lemkari ini.

Mantan Kadishub Kota Padang ini juga meminta agar Ryvco Lidra Mufti untuk berinovasi dan ber­kreasi membangun kejayaan Partai Golkar melalui keterlibatan individu untuk berpartisipasi memilih dan memilih dalan pesta demokrasi politik, sepertinya dalam Pileg dan Pilpres 2024.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD Golkar Padang Miswar Jambak, meminta ketua terpilih juga telah harus merumuskan program kerja ke depan. Salah satunya mengenai program dari Badan Saksi Nasional (BSN). Ini jelas meminta Ketua Kecamatan untuk segera mempersiapkan calon saksi di setiap TPS yang ada untuk menghadpi Pileg, Pilkada dan Pilpres.

Miswar juga memita kepada setiap kader Golkar untuk mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 nanti. Pihaknya yakin, sebagai man­tan caleg yang sudah berpengalaman dalam Pemilu legislatif, Ryvco mampu mengemban amanah ini.

Selain itu, Miswar juga meminta kepada setiap kader Golkar  mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Sementara, Ketua Partai Golkar Kecamatan Pa­dang Utara teroilih Ryvco Lidra Mufti mengatakan pihaknya akan berupaya mengajak masyarakat bah­wa sebagai masya­rakat yang bijak harus turut serta dalam proses Pileg dan Pilpres, karena pilihan masyarakat menentukan pemimpin bangsa.

“Kita siap bekerja dan berharap kepada ketua-ketua kelurahan Kecamatan Padang Utara bersama-sama untuk membesarkan Partai Golkar. Dan, tentunya siap menyukseskan dan memenangkan Golkar saat Pileg dan Pilpres 2024,” pungkas anak dari pemilik bus Lidra di tahun 90-an ini. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top