Close

Fikoh LIDA Luncurkan Single Terbaru ”Akhir Pencarian”

JUMPA PERS— Fikoh LIDA bersama produsernya, Fomalhaut Zamel memberikan keterangan pers saat peluncuran single terbarunya berjudul “Akhir Pencarian” di Hotel Pangeran Beach.

S. PARMAN, METRO–Artis jebolan panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar Rafikoh Isnaini atau lebih dikenal dengan Fikoh LIDA meluncurkan single atau lagu terbarunya “Akhir Pencarian” bertepatan dengan ulang tahunnya ke-25 tahun.

Fikoh LIDA hadir bersama suaminya sekaligus produsernya, Fomalhaut Zamel desainer nasional asal Sumatra Barat saat acara peluncuran dan jum­pa pers di Hotel Pangeran Beach Padang, Minggu (19/9) lalu.

Mengapa lagu ini dilun­curkan pada masa sulit seperti pada masa pan­demi saat ini, menurut Fomal pandemi bukan ala­san untuk tidak berkarya. Pandemi justru mem­beri­kan hikmah yang luar biasa pada dirinya dan Fikoh untuk berkarya.

“Hikmahnya pada ma­sa pandemi ini saya jadi punya banyak waktu di kampung halaman Kota Padang. Saya juga punya banyak waktu untuk ikut mengurus proses istri saya rekaman hingga pelun­curan pada hari ini,” jawab­nya.

Sementara itu kenapa meluncurkan single di Pa­dang padahal Fikoh adalah jebolan ajang pencarian bakat TV nasional dan sua­minya juga banyak bekerja di Jakarta, Fikoh menjawab bahwa Kota Padang ter­nyata tak kalah hebatnya dari Jakarta dan kota besar lainnya di tanah air.

“Saya takjub karena rekaman di Padang hasil­nya begitu luar biasa. Tidak berasa membuat lagu di daerah, sebaliknya seperti di luar negeri saking luar biasa melihat hasilnya. Apalagi sekarang saya sudah jadi orang Padang, jadi wajar merilis single di sini,” kata Fikoh yang lahir di Toboali, Bangka Belitung.

“Saya berharap lagu ini bisa menjadi semangat baru bagi fans dan masya­rakat Indonesia. Mudah-mudahan semua berjalan baik bisa viral sehingga orang makin kenal dengan musik Indonesia,” katanya.

Secara teknik lagu ini memang memperlihatkan ciri khas suara Fikoh dalam bernyanyi. Fomalhaut Za­mel selaku produser juga optimis lagu ini bisa dite­rima oleh masyarakat ka­re­na memang musikali­tas­nya beda dari single sebe­lumnya. Sebelumnya War­kah Cinta dangdut Melayu dan akhir penantian ber­nuansa pop.

“Saya dulu tidak suka dangdut, tapi setelah pu­nya istri penyanyi dangdut saya jadi suka lagu dang­dut. Saya juga dulu tidak tahu lagu minang, justru dari Fikoh saya jadi menge­tahui banyak lagu Minang karena dia banyak me­nyanyi­kan lagi Mi­nang,” sebutnya.

Ia juga secara resmi memperkenalkan istrinya Fikoh LIDA kepada publik di Sumbar. Ia berharap Fikoh mendapatkan du­kungan dan tempat di hati masyarakat Sumbar.

Sejak usia remaja hing­ga bangku kuliah Fikoh sudah terbiasa tampil me­nyanyi dan ikut berbagai kompetisi. Saat di KDI seangkatan dengan Yogi berhasil melaju sampai posisi top 12 besar.

Kemudian Dangut Aca­de­my berbarengan de­ngan Fildan dia bertahan di 21 besar. Akhirnya ikut LIDA yang mengukuhkan jalannya sebagai penyanyi setelah dinobatkan seba­gai peserta terfavorit di sosmed.

Fikoh pun mengakui tawaran job Mul bankir saat dia masih di Dangdut Academy. Tahun 2019 dia berkenalan dengan desai­ner Indonesia Fomalhaut Za­mel, saat itu Fikoh seba­gai peserta dan Fomal men­­jadi Fashion Guru Fa­shion di LIDA.

Tawaran mulai bertam­bah, tidak hanya bernyanyi Fikoh pun mulai mencoba dunia akting. Sejak 2019 hingga sekarang Fikoh te­lah membintangi lebih dari 10 judul FTV.

Berawal dari kenalan di LIDA dengan Fomalhaut Zamel akhirnya memu­tus­kan menikah pada 3 Fe­bruari 2020. Single perta­manya berjudul Warkah Cinta, mendapatkan sam­butan positif dari masya­rakat.

Pada tahun 2021 Fikoh kembali menyapa penik­mat musik Indonesia de­ngan mengeluarkan single kedua yang berjudul Akhir Pencarian.

Lagu ini bercerita ba­gai­mana seorang perem­puan dengan segala hal yang ia punya dan dengan segenap rasa yang dia miliki menerima seseorang di dalam hidupnya, sebuah hubungan yang memang dijalani dan untuk di­syu­kuri.

Lagu ini sebenarnya sudah cukup lama dicip­takan oleh Marzoni kemu­dian mulai digarap kembali dengan aransemen dari Harbi.

Fikoh juuga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dian­ta­ranya Marzoni pencipta lagu, Harbi sebagai arranger, Yul Nursuud mene­mani selama proses reka­man di studion, Fikri dan Ihsan pembuat video klip, Ade Suhanda makeup, dan Rinto fashion stylist serta semua pihak yang mem­beri dukungan sehingga karya ini terwujud.

Acara peluncuran sing­le dimeriahkan oleh artis, dan pelaku seni dari Sum­bar dan  ibukota Jakar­ta yang turut memberikan selamat dan dukungan me­la­lui tayangan video, serta tak ketinggalan para fans yang setia. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top