Menu

FIK UNP Pindah ke Main Stadion Sikabu

  Dibaca : 304 kali
FIK UNP Pindah ke Main Stadion Sikabu
DIALOG— Bupati Ali Mukhni dialog dengan Rektor UNP Ganefri saat mengunjungi Main Stadion.

PADANGPARIAMAN, METRO
Rektor UNP Padang Ganefri menyatakan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Univesitas Negeri Padang (UNP) siap membangun kampus di sekitar Main Stadion Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

Semua itu terungkap saat kunjungan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga mengajak rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri ke lokasi Main Stadion Sikabu, Lubuk Alung.

Ganefri mengatakan kepada Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, bahwas Main Stadion ini jika tidak ada aktivitas di sekitar sini serta stadion hanya dibuka sekali sebulan, tentu saja stadion ini hanya menjadi menara gading yang tidak memberikan manfaat.

Berdasarkan hal tersebut, gubernur, rektor UNP dan Bupati Ali Mukhni sepakat untuk menyerahkan pemanfaatan Main Stadion kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP untuk menunjang praktikum keolahragaan.

Ganefri juga mengatakan bahwasanya kampus reguler akan dipindahkan ke Tarok City. Sehingga di Air Tawar hanya untuk program Pascasarjana serta fakultas ilmu keolahragaan akan dibangun kampus di sekitar Main Stadion ini dengan penyediaan tanah sekitar 10 hektare.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyambut baik gagasan gubernur dan rektor UNP tersebut dan akan bahas dengan pemerintah Nagari di Kecamatan Lubuk Alung serta berbagai OPD supaya kampus UNP Fakultas Ilmu Keolahragaan pindah ke Sikabu. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional