Menu

Festival PLN Peduli 2020, 100 Mitra Binaan Tampilkan 1.000 Produk Berkualitas

  Dibaca : 177 kali
Festival PLN Peduli 2020, 100 Mitra Binaan Tampilkan 1.000 Produk Berkualitas
PRODUK UNGGULAN— PLN mengadakan Festival PLN Peduli 2020 pada 4-9 November 2020. Dalam kegiatan ini digelar pelatihan UMKM dan pameran 1000 produk lokal unggulan UMKM seluruh Indonesia.

PADANG, METRO
PLN kembali menggelar Festival PLN Peduli 2020 guna mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Bedanya, di tengah pandemi Covid-19 tahun ini kegiatan digelar secara daring mulai 4 November 2020 hingga 9 November 2020.

Pembukaan festival PLN Peduli dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto dan Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Sekretaris Menteri BUMN, Susyanto menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi telah memberikan dampak sangat serius bagi perekonomian negara, khususnya bagi UMKM. “Kementerian BUMN sangat mendukung kegiatan Festival PLN Peduli ini, karena ini dapat mendorong berputarnya kembali kegiatan usaha dari para pelaku UMKM,” ucapnya.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menjelaskan, bahwa ajang ini adalah dukungan nyata perusahaan sebagai Badan Usaha Milik Negara terhadap UMKM terutama yang menjadi mitra binaan PLN. “Ini wujud nyata dukungan kami untuk menggerakan UMKM yang ada di Indonesia. PLN menyadari UMKM memiliki peran yang sangat strategis, baik bagi perekonomian daerah maupun nasional. Sektor UMKM yang tangguh dan berdaya saing diyakini mampu menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

Mengangkat tema “Terangi Negeri untuk Pencapaian SDG’s”, pada ajang Festival PLN Peduli kali, PLN mengajak 100 Mitra Binaan untuk menampilkan 1000 lebih produk berkualitas dari seluruh Indonesia. PLN juga menggelar Webinar tentang CSR untuk mendukung Sustainable Development Goals yang disingkat SDG’s, serta pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan UMKM dalam mengelola usahanya agar mampu bersaing di pasaran.

Selain itu, festival ini juga menjadi marketplace yang memberikan ruang bagi para pengunjung untuk bertransaksi secara langsung. Festival ini menampilkan lebih dari 1.000 produk UMKM berkualitas.

Festival PLN Peduli ini merupakan event tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN yang menggambarkan berbagai program kegiatan CSR PLN yang sejalan dengan 7 subjek ISO 26000 tentang Panduan Pelaksanaan CSR dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s.

Pelaksanaan Program CSR sekarang ini telah bertransformasi, dari yang dulu bersifat charity menjadi program-program yang memiliki manfaat berkelanjutan (sustainability) dan memberi nilai manfaat bagi perusahaan atau (CSV) Corporate Social Value. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional