Menu

Festival Budaya Luhak Nan Tigo segera Ditabuh

  Dibaca : 461 kali
Festival Budaya Luhak Nan Tigo segera Ditabuh

Festival Budaya Luhak Nan Tigo 2019 akan segera digelar pada 24-25 Agustus mendatang di Lapangan Bola Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Acara ini diadakan untuk mengenalkan tradisi dan budaya serta kuliner dari tiga daerah yang ada di Sumatera Barat, yakni Luhak Agam, Luhak Tanah Datar dan Luhak 50 Kota.

“Iven ini bertujuan untuk mengenalkan tradisi, budaya dan kuliner dari 3 ‘luhak’ yang kita nel selama ini,” tulis ketua pelaksana Bobi kemarin.

Festival ini diselenggarakan oleh sebuah komunitas berbasis kreatifitas bagi generasi milinial Minangkabau, yaitu Komunitas Muda Mudi Minangkabau.

Komunitas yang dibentuk pada 5 September 2018 lalu itu berencana akan mendatangkan pengunjung sebanyak 10.000 orang.

Acara ini domeriahkan berbagai kesenian khas Minangkabau, seperti Rabab Darek, Dendang Saluang, Salawat Dulang, Randai, Silek tuo Minang.

Tarian 3 Luhak, Parade Gandang Tasa Pawai Obor, Stand Up Comedy Minang, Musikalisasi Minang, Drama/Teaterikal, Talkshow Wirausahawan/Saudagar Minang/Tokoh/Seniman, Seminar UMKM Minang, Demo Masak.

Permainan Tradisional Minangkabau, Karnaval Muda Mudi Minangkabau, Fashionshow By Designer Minangkabau, Pertunjukkan Musik Tradisional Minang, Penampilan Rapper Minang, Penampilan Beatbox Minang, Opera Komedi Minang, Permainan Kim, Doorpize & Kuis, Aneka Lomba 17 Agustusan, dan lain-lain.

Selain itu, festival ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai artis/seniman Minang lainnya. Serta berbagai kuliner khas Minangkabau.

Pada acara tersebut akan ada bazar. Acara ini tidak dipungut tiket masuk dan terbuka untuk umum. (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional