Menu

Februari, 700 Tenaga Kesehatan Divaksinasi

  Dibaca : 96 kali
Februari, 700 Tenaga Kesehatan Divaksinasi
Sejumlah tenaga medis melakukan tes swab kepada masyarakat.

SAWAHLUNTO, METRO
Sebanyak 700 Tenaga Kesehatan di Sawahlunto akan di Vaksinasi Covid-19. Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto.

Yasril Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto,Yasril, menyampaikan, persiapan yang telah dilakukan seperti pendataan terhadap tenaga kesehatan yang akan di vaksin serta pemeriksaan kesehatan.

“Pemberian vaksinasi di jadwalkan Februari 2021 yang akan datang dengan prioritas utamanya adalah, tenaga kesehatan, TNI, POLRI, pelayanan publik, masyarakat umum dan lansia,”jelas Yasril.

Katanya, untuk yang akan mendapatkan vaksinasi tersebut memiliki kriteria diantaranya berbadan sehat, tidak mempunyai penyakit bawaan seperti jantung, hipertensi dan beberapa kriteria penyakit lainnya.

Pemberian vaksinasi yang di lakukan ini juga bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh atau Herd Imunity.

“Jadi kalau sudah di vaksin, anak anak ataupun Lansia yang tidak mendapatkan vaksin bisa terlindungi” ungkap Yasril via telepon seluler, Senin (25/01).

Dia berharap vaksinasi menjadi satu upaya yang bisa menekan pengendalian penyebaran virus Covid- 19. “Mari sama sama sukseskan vaksinas covid yang akan di lakukan ini, sehingga penyebaran virus covid -19 di Kota Sawahlunto dapat di tekan se kecil mungkin,” pungkasnya.(cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional