Menu

Fauzi Bahar (Mantan Wako Padang 2 Periode), Jabatan Wakil Wali Kota Padang  harus segera Diisi

  Dibaca : 100 kali
Fauzi Bahar (Mantan Wako Padang 2 Periode), Jabatan Wakil Wali Kota Padang  harus segera Diisi
PIN EMAS— Mantan Wako Padang Fauzi Bahar menerima pin emas yang disematkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi saat peringatan HJK Padang ke-352 Tahun.

SAWAHAN, METRO–Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar mengatakan, jabatan Wakil Wali Kota (Wawako) harus segera diisi. Karena janggal wali kota tanpa wawako dengan waktu yang sangat lama.

“Kita mendorong pemilihan Wawako Padang segera digelar, karena di tengah banyaknya pekerjaan Wali Kota yang harus diselesaikan,” Fauzi Bahar usai menghadiri HJK Padang ke-352, Sabtu (7/8) di gedung DPRD Padang

Menurutnya, berda­sar­kan aturan, Wawako harus dipilih oleh DPRD yang didahului oleh pengajuan dari partai pengusung ke Wali Kota. Selanjutnya, Wako Padang akan me­nyampaikan ke DPRD.

Jika proses ini belum sampai ke DPRD, jangan dianggap DPRD yang mem­perlambat proses pe­ngi­sian kursi kosong Wa­wako Padang itu.

Dikatakannya, tanpa Wawako roda peme­rin­tahan tidak akan maksimal dan efektif perjalanannya

“Undang-undang dan aturan turunannya jelas sekali tugas Wawako itu apa, pengawasan dan koor­dinasi. Kota Padang itu kota besar dan punya ba­nyak masalah baik soal so­siak kemasyarakatan mau­pun pembangunan dan eko­nomi. Apalagi pandemi masih melanda negeri ini,” ucap Fauzi Bahar yang juga menerima pin emas dan penghargaan di bidang kemasyarakatan tersebut.

Karena itu, menurut wali kota dua periode itu, untuk kelancaran roda pe­me­rintahan kursi kosong Wawako Padang harus diisi segera.

“Kita tidak tahu apa yang esok dan hari-hari selanjutnya, andai saja walikota berhalangan tetap karena sesuatu hal tentu akan di isi pula oleh Plt dan akibatnya persoalan jadi tambah rumit,” paparnya.

Sementara, khusus pe­ng­hargaan yang dip­ero­lehnya, Fauzi meng­ucap­kan terima kasih banyak pada Pemko dan DPRD Padang. “Saya bangga dan bersyukur atas apa yang diberikan ini,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional