Menu

Fauzan Adzyma Terpilih sebagai Ketum HMI Kota Padang

  Dibaca : 83 kali
Fauzan Adzyma Terpilih sebagai Ketum HMI Kota Padang
Fauzan Adzyma (Ketua Umum HMI Kota Padang)

HANGTUAH, METRO
Fauzan Adzyma terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang periode 2021-2023. Alumnus Universitas Negeri Padang itu terpilih dalam Konfrensi HMI Cabang Padang ke-XXXIX di Wisma HmI/Kahmi Jl. Hangtuah 158 Kota Padang, Senin (3/5).

Dalam pemilihan yang alot beberapa hari, kandidat yang di usung komisariat IPMIPA UNP terpelih secara akalamasi, dimana sebelumnya pada putaran pertama Yoga Septiawan yang di usung oleh komisariat Sariah UIN Imambonjol gagal meraup suara komisariat dengan perolehan suara 5 suara komisariat.

Saat pemilihan tahap II, dua kandidat terbaik cabang padang dipastikan maju setelah masing mendapat dukungan 14 suara dan 9 suara komisariat.

Nabus Fernando mendapat 14 suara dan Fauzan Adzyma sebanyak 9 suara. pada perajalananya Nabus Fernando yang di usung oleh komisariat Ekonomi Universitas Andalas di diskualifikasi oleh forum konferesi dikarenakan tidak memiliki sertifikat LK II yang merupakan sarat mutlak kandidat ketua umum.

Pria berusia 25 tahun lulusan Universitas Negeri Padang itu mengaku akan menjadikan HMI sebagai pencipta masyarakat akademis di kalangan masyarakat.

“Kami akan bergerak untuk menciptakan insan akamdemis, mahasiswa yang memiliki pemikiran untuk kemajuan umat dan bangsa.” Kata Fauzan usai diumumkan keterpilihanya menjadi Formatur ketua Umum HMI Cabang Padang.

Ia juga mengatakan akan membawa HMI Cabang Padang menjadi lebih fokus kepada pengkaderan HMI, dan kader yang tamat tepat waktu.

“Perhatian kepengurus berikutnya harus di fokus kepada pengkaderan HmI dan kader HMI haru juga fokus pada pendidikan dengan tamat tepat waktu,” ujarnya. (rel/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional