Menu

Fasilitasi Latihan Gabungan Perguruan Surya Sakti dan Camar Putih, Mulyadi Muslim Motivasi Pesilat Limapuluh Kota

  Dibaca : 380 kali
Fasilitasi Latihan Gabungan Perguruan Surya Sakti dan Camar Putih, Mulyadi Muslim Motivasi Pesilat Limapuluh Kota
MOTIVASI—Sekum IPSI Padang Mulyadi Muslim memberikan motivasi kepada anggota perguruan silat asal Padang dan Limapuluh Kota dalam latihan gabungan di Gando, Kecamatan Payakumbuh, Minggu (12/7).

PAYAKUMBUH, METRO
Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang H Mulyadi Muslim Lc MA juga sangat memerdulikan perkembangan pencak silat di kampung halamannya, Kabupaten Limapuluh Kota. Minggu (12/7), dai muda itu memasilitasi latihan gabungan dua perguruan silat dari Padang dan Limapuluh Kota di Gando, Kecamatan Payakumbuh.

Dua perguruan itu adalah, Perguruan Silat Surya Sakti dari Padang dan Perguruan Silat Camar Putih dari Limpuluh Kota. Mulyadi adalah pembina Surya Sakti yang kerap menghadiri latihan yang digelar setiap pekannya oleh perguruan itu. Bahkan, dia juga langsung terlibat dalam program-program pengembangan pesilat muda.

Jelang latihan bersama, Mulyadi Muslim memberikan motivasi atau memompa semangat semua anggota perguruan. Bahkan, dia juga menegaskan, pesilat adalah orang-orang Muslim yang ingin mengamalkan perintah Allah dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus menjadi Muslim yang tangguh dan berperstasi. Kita boleh kurang dari sisi akademis, tapi ada peluang di bidang beladiri, kenapa tidak dimaksimalkan. Kita bisa melanglang buana secara gratis, jika kita punya keahlian dan berperstasi. Maka seriuslah berlatih untuk mengharumkan nama Kota Padang dan Limapuluh Kota,” kata Mulyadi Muslim yang disebut-sebut calon kuat Bupati atau wakil Bupati Limapuluh Kota ini.

Mulyadi menyebut, dia adalah anak petani, dan anak kampung di Limaupuluh Kota. Tapi dengan semangat dan kemauan keras, dia memiliki keunggulan dalam Bahasa Arab.

“Sekarang, sudah delapan negara yang kami kunjungi secara gratis. Bahkan, haji juga dua kali gratis karena undangan Kedutaan Saudi Arabia,” kata pendiri Pondok Pesantren Ar Risalah Padang ini.

Pesilat senior Camar Putih, Idris memberikan apresiasi kepada Mulyadi Muslim yang telah memasilitasi latihan bersama ini. “Terima kasih pada Ustaz Mulyadi Muslim atas kunjungan dan motivasinya kepada para pesilat binaan kami ini,” kata Idris yang akrab disapa Ayah Idris ini. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional