Menu

Fakhri Husaini Klarifikasi Makna Pamitannya

  Dibaca : 142 kali
Fakhri Husaini Klarifikasi Makna Pamitannya
Fakhri Husaini

JAKARTA, METRO – Fakhri Husaini membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya telah berpamitan meninggalkan timnas U-19 Indonesia. Kabar pamitnya Fakhri Husaini berawal dari ucapannya saat memberikan keterangan pers pascalaga timnas U-19 Indonesia kontra timnas U-19 Korea Utara, Minggu (10/11).

Saat itu, dia mengucapkan bahwa tugasnya bersama timnas U-19 Indonesia sudah selesai seiring dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Dia menjelaskan, PSSI memang menugaskannya melatih timnas U-19 Indonesia hingga berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas U-19 Indonesia berhasil diantarnya lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan setelah menjadi juara Grup K pada babak kualifikasi.

Fakhri Husaini pun memilih kembali bekerja sebagai karyawan Pupuk Kaltim setelah tugasnya selesai bersama timnas U-19 Indonesia.“Bukan pamit, bahasanya begini, saya harus realistis menyampaikan bahwa tugas saya selesai,” kata Fakhri Husaini kepada wartawan. “Kalau tak pamit mau apa lagi? Masa saya masih mengaku-ngaku terus (sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia). Itu bahasa kontrak,” ujarnya menjelaskan.

“Tugas saya sudah selesai karena kemarin pada saat izin dari perusahaan (Pupuk Kaltim) hingga kualifikasi juga sesuai dari permintaan PSSI,” katanya lagi.

Dengan penjelasan itu, dia pun tak menutup kemungkinan bahwa dia akan bersedia andai PSSI memilih menunjuk dia lagi untuk beberapa event mendatang. Timnas U-19 Indonesia pun sudah ditunggu beberapa ajang selain Piala Asia U-19 yakni Piala Dunia U-20 2021.

Karena kemungkinan, skuad timnas U-20 Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021 adalah tim dari timnas U-19 Indonesia saat ini. “Tak ada bahasa pamit saat preskon itu, itu intepretasi wartawan saja,” tutur eks pemain PKT Bontang. “Saya menyampaikan tugas saya berakhir. Sekarang, PSSI belum mengabari lagi dan saya saja belum bikin laporan,” ucapnya. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional