Menu

Fajaruddin Dilantik jadi Pj Bupati Pasbar

  Dibaca : 1016 kali
Fajaruddin Dilantik jadi Pj Bupati Pasbar
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
Fajaruddin

Fajaruddin

PADANG, METRO–Kamis (27/8) Kepala Dinas Perkebunan, Fajaruddin dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pasaman Barat (Pasbar) menggantikan Bupati Baharuddin R dan Wakil Bupati Syahrul. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat ini, dua Pj Bupati Pasaman dan Pj Walikota Solok juga akan dilantik.

Fajaruddin akan diberi amanah untuk menjabat Pj Bupati Pasbar menggantikan Baharuddin R dan Syahrul yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan sendiri akan langsung dipimpin oleh Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Reydonnyzar Monoek menuturkan, meskipun masa jabatan Pj ini hanya sampai kepala daerah definitif ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi kinerjanya harus tetap maksimal dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

”Secara hakikat, seorang kepala daerah adalah pelayan untuk masyarakat, karena itu seorang kepala daerah harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Monoek beberapa waktu lalu.

Kebijakan yang diambil kepala daerah, kata Donny, sapaan akrabnya, harus mengutamakan kepentingan rakyat. Hal ini sejalan dengan nawa cita Presiden Joko Widodo. ”Peran Pj di daerah juga sebagai pengawas terhadap independensi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Sumbar 9 Desember 2015,” pungkasnya.

Ditegaskan, ASN tidak boleh diintervensi oleh kepentingan politik. Ini harus diingat oleh Pj kepala daerah yang ditunjuk, agar terus dilakukan pengawasan. Menurutnya, ASN yang terbukti ikut politik praktis akan diberikan ganjaran tegas sesuai UU yang berlaku. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional