Close

Fahlevi Cup II Ditabuh, Berbagai Klub di Sumbar Ambil Bagian

Fahlevi Cup II — Para pemain foto bersama Fahlevi Mazni jelang pertandingan dimulai

PAYAKUMBUH, METRO–Sukses menggelar Fah­levi Cup I, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Fah­levi Mazni kembali meng­gelar Fahlevi Cup II di Lapangan Sepakbola Bukit Sitabur depan SMA N 2 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kegiatan yang diikuti belasan Tim dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga diikuti beberapa Tim dari Kota Solok, Kabupa­ten Tanah Datar serta Tim dari Kota Bukittinggi.

Saat memberikan sam­butan dalam acara pembukaan, Politisi Partai De­mokrat itu menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar selain menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat. Juga sebagai langkah antisipasi berbagai kenakalan remaja serta ajang mencari bibit atlit jelang digelar­nya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)) yang direncanakan akan digelar ta­hun 2023 nanti.

Ia juga berharap ke­giatan itu bisa terus berlanjut tiap tahunnya, bahkan kedepan direncanakan akan diikuti lebih ba­nyak klub. “Kita kembali menggelar Fahlevi Mazni Cup, tahun ini merupakan tahun kedua digelarnya kegiatan yang diikuti oleh belasan klub dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, selain itu kita juga mengundang klub dari darah lainnya,” sebutnya usai pembukaan secara resmi.

Ia juga menambahkan, selain sebagai wadah menyalurkan bakat ge­nerasi muda, kegiatan yang digelar hingga 18 Juli itu diharapkan bisa melahirkan atlit yang akan membela daerah mereka dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun depan.  “Kita juga berharap ke­giatan ini bisa terus berkelanjutan dan melahirkan atlit yang nantinya membela daerah dalam ber­bagai kejuaraan, salah satunya Pekan Olahraga Provinsi,” jelasnya.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan tenda­ngan bola pertama oleh Fahlevi Mazni didampingi Lurah Padang Tangah Pa­yobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Ilyas.

Sementara Lurah Pa­dang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Ilyas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh itu, ia juga mendukung agar bisa terus digelar tiap tahun.  “Kita apresiasi dan dukung kegiatan yang digagas Bapak Fahlevi Mazni, semoga kegiatan serupa bisa terus digelar tiap tahun dengan melibatkan tim yang lebih banyak,” ucap Ilyas.  Ia juga berharap Tim yang bertan­ding bisa menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan, sehingga bisa berjalan dengan lancar, tertip dan aman. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top