Menu

Fadly Tak Mau Tersandung Korupsi, Inspektorat Diminta Jeli dengan SOP

  Dibaca : 89 kali
Fadly Tak Mau Tersandung Korupsi, Inspektorat Diminta Jeli dengan SOP
KUNJUNGAN Wako Fadly Amran, Wawako Asrul dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Padangpanjang Ervic Rinaldy, ke Kantor Inspektorat Kota Padangpanjang (rahmad/posmetro)

PADANGPANJANG, METRO – Walikota Fadly Amran mewarning Inspektorat sebagai pengawas untuk jeli mengulas poin-poin program kegiatan yang akan diajukan ke DPRD. Ia ini guna mengantisipasi teradinya pelanggaran hukum yang berujung pada tindak pidana korupsi.

“Sebelum pembahasan anggaran dengan Dewan, saya inginkan pihak auditor inspektorat mengulas dengan rinci terkait pengajuan anggaran. Pengajuan anggaran bukan sekedar formalitas semata. Dalam hal ini ,Inspektorat harus jeli mengulas poin-poin kegiatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta objek pengadaan barang tidak asal jadi,” sebut Fadly Amran saat mengunjungi Kantor Inspektorat, Kamis (19/9).

Keinginan Wako Fadly Amran, pada Jajaran Inspektorat tersebut sebagai langkah antisipasi pencegahan praktek korupsi di lingkungan Pemko Padangpanjang. Ketika pencegahan dapat dilakukan maka tidak ada lagi gesekan- gesekan dengan hukum. “ Pencegahan akan memberikan garansi pada OPD untuk tidak berbenturan dengan hukum,” tegasnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungan bersama Wawako Asrul dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Padangpanjang Ervic Rinaldy itu, Fadly berharap agar setiap pengajuan anggaran di OPD benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Padangpanjang dan bukan sekedar menghambur APBD.

Sebagai instansi pengawas, Fadly Amran, menegaskan, jangan hanya fokus kepada penindakan tetapi juga pencegahan dari praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

“Tidak ada lagi istilah mencari – carikan anggaran lewat kegiatan. Inspektorat diminta untuk mencarikan solusi terhadap persoalan yang muncul. Jangan dibiarkan, tapi carikan solusi, kalau kita biarkan berarti kita terkungkung dengan sistem yang salah,” tukas Fadly.

Dihadapan jajaran Auditor Inspektorat, Walikota Fadly Amran kembali menegaskan komitmennya untuk membersihkan seluruh praktek-praktek korupsi di lingkungan Pemko Padangpanjang.

“Saya tidak main –main. Semuanya harus kita bersihkan, bukan hanya tepi -tepinya saja tapi semuanya, satu rupiah pun korupsi akan saya perangi,” ungkap Wako Fadly. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional