Menu

Fadly Amran: Perempuan adalah Agen Perdamaian

  Dibaca : 239 kali
Fadly Amran: Perempuan adalah Agen Perdamaian
Walikota Padangpanjang Fadly Amran

Perempuan merupakan salah satu faktor penting mewujudkan perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. Hal tersebut diungkapkan Walikota Padangpanjang Fadly Amran, ketika membuka langsung kegiatan sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan dan terorisme (FKPT) Bidang Perempuan dan Anak,Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)di Auditorium Mifan, Kamis (24/9)  Terselenggaranya kegiatan tersebut,  Wako memberikan apresiasi yang tinggi kepada FKTP Sumbar yang telah menjadikan Padangpanjang sebagai pusat kegiatan.

Dikatakan Fadly Amran, kesamaan pemahaman bahwa radikalisme dan terorisme  adalah sesuatu yang berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara satu hal penting yang harus menjadi diciptakan agar tidak ada cela atau ruang bagi mereka penganut paham radikalisme.

“Jika ada permasalahan  atau perbedaan pendapat seharusnya bukan radikalisme atau terorisme jawabannya,  tetapi musyawarah mufakat yang mengedepankan keyakinan pada tuhan yang maha esa, kemanusiaan, persatuan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tambahnya.

Perempuan memiliki fitrah lembut dan naluri keibuan yang juga makhluk kuat dan pekerja keras. Perempuan merupakan tiang negara dan keluarga yang dekat dengan kedamaian dan upaya pemerataan. Pelibatan perempuan sebagai agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat adalah sebuah pendekatan yang inovatif, strategis dan tepat.Oleh karena itu,  .(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional