Menu

Fadli Zon Bereaksi Keras Terhadap Komentar Luhut Tentang TKA China

  Dibaca : 57 kali
Fadli Zon Bereaksi Keras Terhadap Komentar Luhut Tentang TKA China
Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Brigjen Yusuf.

JAKARTA, METRO–Anggota DPR RI fraksi Ge­rindra Fadli Zon menyo­roti per­nyataan Menteri Koordinator Bidang Ma­ritim dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta publik tidak mem­perma­salah­kan ma­suk­nya TKA ber­pas­por China ke tanah air semasa penerapan PPKM Darurat. “Soal per­nya­taan jangan perma­salah­kan TKA asing, inilah contoh arogansi kekua­saan yang dipertontonkan di tengah kedaruratan,” tulis Wakil Ketua DPR perio­de 2014-2019 itu di Twitter akun @fadlizon, Rabu (7/7).

Menurut Fadli, publik pada dasarnya hanya mem­banding­kan bebasnya TKA ber­paspor China masuk ke tanah air, tetapi di sisi lain mobilitas rakyat dibatasi semasa pemberlakuan PPKM Darurat. “Mobilitas rakyat dibatasi ketat bahkan dengan kendaraan militer, TKA dari China masih bisa melenggang,” tutur dia.

Luhut sebelumnya menjelaskan alasan mengapa WNA masih diizinkan masuk ke Indonesia di masa PPKM Darurat.  “Jadi enggak ada yang aneh sebenarnya. Kalau ada yang asal ngomong, enggak ngerti masalahnya jangan terlalu cepat ngomong,” kata dia. (ast/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional