Menu

Eskalator Pasa Ateh Mati, Pedagang dan Pengunjung Kurang Nyaman

  Dibaca : 134 kali
Eskalator Pasa Ateh Mati, Pedagang dan Pengunjung Kurang Nyaman
Eskalator Pasa Ateh Mati, Pedagang dan Pengunjung Kurang Nyaman

BUKITTINGGI, METRO
Hari pertama setelah cuti kampanye di luar tanggungan negara, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kembali bertugas seperti biasanya pada hari Minggu (06/12). Mendapat informasi bahwa esklator Pasa Ateh mati, Wako Ramlan meninjau langsung lokasi dan meminta pihak terkait secepatnya melakukan perbaikan. Matinya sarana eskalator tersebut membuat para pengunjung tidak nyaman berkunjung ke sarana perekonomianyangt barusan dirfemsikan beberapa waktu lalu itu. Selain itu pedagang jjuga mengakui dengan matisnya eskalator itu akan berdampak terjhdap pengunjung pasar.

Pihak dinas pasar, melaporkan, bahwa eskalator Pasa Ateh mati sejak beberapa minggu terakhir. Penyebabnya, oli yang digunakan untuk kelancaran jalannya eskalator sudah habis. Setelah dihubungi pihak PT. Abipraya, yang bersangkutan menyatakan akan memperbaiki segera. Namun, sudah beberapa hari dihubungi, belum ada perbaikan sampai saat ini.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat meninjau lokasi, langsung menghubungi pihak pelaksana pembangunan Pasa Ateh. Wako meminta persoalan ini segera diselesaikan secepat mungkin. “Saya minta tolong segera diperbaikin ini Pak. Ini kan masih garansi. Jangan teraniaya pedagang dan pembeli kami di Pasa Ateh ini,” tegas Ramlan saat menghubungi PT. Abipraya.

Wako menjelaskan, saat ini bangunan Pas Ateh masih dalam masa pemeliharaan. Sehingga apapun yang terjadi pada bangunan, masih menjadi tanggung jawab pelaksana. “Makanya kita hubungi lagi PT. Abipraya, agar permasalahan ini segera diselesaikan. Kalau gampangnya, kan bisa saja kita yang perbaiki, tapi itu tidak bisa dilakukan, karena barang ini masoh dalam garansi. Kalau kita lakukan sendiri, tentu garansinya tidak berlaku lagi,” jelas Ramlan. Selain itu, Wako meminta kepada petugas kebersihan di Pasa Ateh, untuk bekerja maksimal. Sehingga Pasa Ateh ini tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional