Menu

Erwin Yunaz: PKK Mampu Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah

  Dibaca : 60 kali
Erwin Yunaz: PKK Mampu Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah
DISUGUHI SIRIAH— Ketua PKK Payakumbuh Henny Yusnita disuguhi siriah dicarano saat pembukaan acara HKG PKK. ramadalius/posmetro)

POLIKO, METRO – Kelompok dasawisma yang merupakan perpanjangan tangan dan ujung tombak kegiatan PKK yang bersentuhan langsung dengan keluarga telah memberikan dampak yang sangat baik bagi peningkatan ekonomi keluarga, pendidikan, dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Erwin Yunaz saat memberikan sambutan dalam acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Lt. 3 Balaikota, Jl. Veteran No.70, Kamis (18/7).

Dilanjutkan Wawako Erwin Yunaz kegiatan PKK juga mampu merubah sikap dan prilaku dari setiap individu dan keluarga sehingga dapat mewujudkan keluarga yang rukun, damai, sakinah mawaddah warrahmah.

“Program kegiatan PKK juga mampu memperbaiki prilaku dalam keluarga hingga terciptanya kehidupan rukun, damai, dan sakinah,” sebut Wawako Erwin

Kemudian Wawako Erwin berharap, agar gerakan PKK dalam kegiatannya mampu mendukung proses pembangunan daerah. “ Sebab proses pembangunan tersebut diawali dengan memperkuat ketahanan keluarga, karena keluarga adalah pondasi awal dari ketahanan bangsa dan negara,” terang Wawako.

Menurut Wawako, dengan kepercayaan dan dukungan yang begitu besar diberikan pemerintah kepada tim penggerak PKK, memberikan bukti bahwa kegiatan PKK harus selaras dengan program pemerintah. Dan keselarasan itu telah berhasil meningkatkan kinerja dengan buah sejumlah prestasi yang ditorehkan baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Sesuai dengan tema HKG tahun 2019, Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah. Kita berharap TP-PKK kota Payakumbuh terus bekerja keras dan berprestasi,” harap Wawako.

Senada dengan Wawako, Ketua TP-PKK Hj. Henny Yusnita, menyampaikan Tim Penggerak PKK adalah sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

“Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata Gerakan PKK menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat sejahtera,” ungkap Hj. Henny.

Pada acara puncak peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 tingkat kota Payakumbuh, juga diserahkan berbagai penghargaan yang diraih TP-PKK Payakumbuh untuk tingkat Provinsi di antaranya Terbaik I Bidang HATI-nya PKK yang diraih TP-PKK Kel. Payobasuang, Terbaik III Bidang Tertib Administrasi yang diraih TP-PKK Kelurahan Balai Tongah Koto, Harapan I Bidang UP2K yang diraih TP-PKK kel. Tigo Koto Dibaruah, Harapan I Bidang IVA Test diraih TP-PKK Kec. Payakumbuh Selatan,

Terbaik III kategori PHBS diraih TP-PKK Kel. Tanjuang Pauah, dan Harapan III lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja yang diraih TP-PKK Kel. Sungai Pinago.

Selain Wawako dan Ketua TP-PKK acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas P3AP2KB, Syahnadel Khairi, Ketua GOW Hj. Machdalena, sejumlah pimpinan OPD, utusan sejumlah organisasi wanita, bundo kanduang dan undangan lainnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional