Close

Erwin Yunaz: Buka Bersama agar Pemerintah Dekat dengan Masyarakat

Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz (Doc.sitinjausumbar)

PAHLAWAN, METRO  – Memasuki Ramadhan ke-16, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz melaksanakan buka puasa bersama jamaah dan Remaja Masjid Assa’dah Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa (20/5).

Acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Selatan, Bagian Kesra, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat dan Remaja Masjid Assa’adah.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama di Masjid-masjid yang ada di Kota Payakumbuh agar Pemerintah bisa dekat dengan masyarakat.

”Kita datang untuk melekat kepada masyarakat, bagaimana Pemerintah kota bisa dekat dengan masyarakat, khususnya jamaah masjid,” kata Erwin.

Orang nomor dua di Kota City Of Randang ini juga meminta jadikanlah momen buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi supaya masyarakat bisa lebih dekat dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

”Mari kita jadikan ini sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan warga masyarakat, dan jadikan sebagai momentum kebangkitan umat,” imbuhnya.

Wawako juga menjelaskan supaya warga masyarakat bisa memanfaatkan masjid, bukan hanya sebagai tempat beribadah tapi juga bisa untuk tempat berkumpul untuk memecahkan masalah.

”Manfaatkanlah masjid seperti di zaman Rasulullah bukan hanya untuk tempat sholat tapi juga bisa untuk tempat menuntut ilmu, dan juga bisa untuk tempat berdiskusi,” ucap Wawako.

Erwin Yunaz juga menyebutkan akan melengkapi seluruh fasilitas yang ada di masjid-masjid yang ada di Kota Payakumbuh supaya nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan masjid kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan untuk membangun akhlak yang mulia bagi generasi muda.

”Kita akan lengkapi fasilitas masjid, agar nantinya masjid ramai, dan kegiatan remaja masjid bisa aktif kembali untuk membentuk akhlak yang mulia bagi genetasi muda kita, sesuai dengan Program Pemerintah Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top