Close

Ermizen,  Ingatkan Dinas Pertanian Libatkan Babinsa kegiatan Pertanian

PESSEL, METRO–Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen mengingatkan kembali pada Dinas Pertanian, Kabupaten Pesisir Selatan untuk melibatkan Babisan Koramil Kodim 0311/ Pessel dalam kegiatan pertanian yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Ermizen, peran serta dari TNI , khususnya Kodim 0311/ Pessel dalam membantu kegiatan ada di Kabupaten Pesisir Selatan dalam mewujudkan ketahan pangan, serta melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD), melalui program bedah rumah, perbaikan rumah ibadah dan perbaikan jalan.

” Kita harus dukung program baik Dandim 0311/ Pessel, untuk itu pada Dinas Pertanian harus ikut mendukung kegiatan ini, salah satunya melibatkan Babinsa ada di Koramil Kodim 0311/ Pessel,” tegas Ketua DPRD Pessel.

Terobosan seperti ini kedepan harus terus di lanjutkan dan ditingkatkan lagi, apalagi dalam peran serta mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pessel, salah satunya kegiatan tanam jagung.

Selain dukungan aktif dari Dinas Pertanian, kelompok tani dan masyarakat sendiri harus ikut mendukung, dengan cara memanfaarkan setiap potensi Sumber Daya Alam untuk hal positif untuk kepentingan masyarakat banyak, utama nya  membantu ekonomi masyarakat.

Atas nama pimpinan DPRD dan pribadi, Ermizen akan memberikan dukungan serta suport optimal dalam mendukung kegiatan Kodim 0311/ Pessel, dan Forkopimda lainya di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Manfaatkan lahan mati atau kosong untuk kegiatan positif yang bisa menghasilkan ekonomi, ” ajak nya.

Terakhir Ermizen,  keberadaan Babinsa di tengah masyarakat penting, selain ikut menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Keberadaan Babinsa dalam pertanian juga penting, khususnya dalam penyuluhan dan pendampingan.  ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top