Menu

Erman Safar-Marfendi Resmi jadi Wako dan Wawako 2021-2024

  Dibaca : 665 kali
Erman Safar-Marfendi Resmi jadi Wako dan Wawako 2021-2024
DILANTIK—Pasangan Erman Safar-Marfendi resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2021-2024 pasca dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Setelah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada Bukittinggi 2020, Erman Safar dan Marfend resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi 2021-2024. Pasangan Wako dan Wawako terpilih bersama 10 Kepala Daerah lainnya, dilantik langsung oleh Gubernur Sumbar, di Gubernuran, Jumat (26/2).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi langsung menghadiri pelantikan di Gubernuran. Sedangkan Forkopimda dan SKPD di Bukittinggi, mengikuti prosesi pelantikan secara daring di BCC dan Aula Balaikota Bukittinggi. Pelantikan yang pada awalnya dijadwalkan mulai pukul 09.00, ditunda sekitar satu jam, karena sebelumnya dilaksanakan proses serah terima jabatan dari Plh Gubernur kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Proses pelantikan Kepala Daerah pun mulai dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi mendapat urutan ke tujuh kepala daerah yang dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi. Setelah dilantik, Wali Kota Erman Safar dan Wawako Marfendi dipasangkan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan serta diserahkan petikan putusan Mentri Dalam Negeri.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan, selamat kepada seluruh kepala daerah, baik Bupati – Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah terpilih dalam Pilkada 2020. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya demi kemajuan kabupaten dan kota masing masing serta Provinsi Sumbar.

”Bekerjalah siang malam dalam mengabdi kepada masyarakat. Program visi misi yang diusung dapat sejalan dengan pemerintah provinsi, sehingga terjadi sinkronisasi antara provisi dan daerah. Tidak ada yang berjalan sendiri tanpa arahan pusat dan provinsi. Kepala daerah harus berlari kencang, merealisaikan visi misi dan janji kampanye. Semua harus pahami porsi tugas wewenang dan hak masing masing, agar jalan pemerintah dapat berjalan stabil,” ujar Mahyeldi.

Gubernur juga mengapresiasi penyelenggara pemilu dan TNI Polri yang telah melaksanakan tugas sehingga Pilkada berjalan lancar dan damai. Pelantikan secara virtual di Bukittinggi dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan beberapa tokoh masyarakat, tim pemenangan dari Erman Safar-Marfendi.

Selain itu pelantikan kepada daerah, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK dari 11 kabupaten dan kota pukul 14.00 WIB. Setelah dilantik, Wali Kota-Wakil Wali Kota dan Bupati-Wakil Bupati, langsung melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional