Menu

Erick Thohir Panggil Ahok, Andre: Semoga tak Gaduh lagi

  Dibaca : 160 kali
Erick Thohir Panggil Ahok, Andre: Semoga tak Gaduh lagi
BERI ARAHAN— Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memberikan arahan saat menghadiri pertemuan beberapa waktu lalu.

ADINEGORO, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang langsung bertemu dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Kamis (17/9). Anggota Fraksi Partai Gerindra itu melihat, itu adalah langkah tepat untuk menurunkan ketegangan yang diakibatkan Ahok terkait Pertamina.

“Erick Thohir punya langkah yang oke dengan memanggil Ahok. Karena sebagai pemegang saham perwakilan pemerintah dan juga pembina BUMN, bisa memberikan masukan yang sehat kepada Ahok. Agar mengetahui etika pejabat BUMN. Etika korporasi. Dan memberikan saran dan masukan kepada Ahok agar tahu aturan,” kata Andre kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/3).

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini berharap setelah Erick Thohir dan Ahok bertemu, tak ada lagi kegaduhan-kegaduhan yang dapat merugikan performance Pertamina. Sedangkan untuk Pertamina, Andre mendukung agar perusahaan pelat merah tersebut bisa semakin transparan. Karena menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan energi.

“Saya mengapresiasi langkah pak menteri. Ke depan kita dukung Pertamina lebih transparan dan bisa menjadi perusahaan kelas dunia. Jangan lagi ada kegaduhan yang disebabkan orang dalam yang justru akan melemahkan Pertamina. Karena Pertamina yang sehat sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia,” tutur Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre juga berharap, Ahok tak lagi menampilkan kegaduhan di Pertamina dan harus membuat sejuk koorporate. “Kami berharap Pertamina bisa lebih tenang dan baik dalam menampilkan kinerja perusahaan. Pak Ahok sebaiknya fokus saja dalam kinerja perusahaan,” kata anggota Dewan Pembinan Partai Gerindra.

Sebelumnya, Ahok sempat melontarkan kritik keras mengenai Pertamina, perusahaan pelat merah yang merupakan dalam pengawasannya sebagai Komut. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambangi Menteri BUMN Erick Thohir siang ini untuk menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN. Hal itu diungkapkan Ahok melalui akun Instagram-nya @basukibtp.

Dalam unggahannya itu, Ahok dan Erick bersandingan. Keduanya memakai kemeja batik dan masker. Dalam keterangan fotonya, Ahok mengatakan kritiknya sudah diterima dengan baik oleh Erick.

“Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN,” tulis Ahok Kamis (17/9). (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional