Menu

Erdison PAW Maderizal di DPRD Bukittinggi

  Dibaca : 152 kali
Erdison PAW Maderizal di DPRD Bukittinggi
Erdison PAW Maderizal di DPRD Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO
Erdison Nimli, kader Partai Demokrat Bukittinggi diajukan DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi untuk pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan Maderizal sebagai anggota DPRD Kota Bukittinggi yang meninggal dunia pada 30 Mei 2020 lalu.

Pengajuan PAW itu telah disampaikan DPC Partai Demokrat Bukittinggi kepada Pimpinan DPRD Bukittinggi. Pimpinan DPRD Bukittinggi juga telah mengirimkan surat ke KPU Bukittinggi meminta nama calon nomor urut perolehan suara dari partai demokrat untuk dapil III Bukittinggi atau Kecamatan Guguak Panjang berdasarkan perolehan suara sah rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, Rabu (26/8) membenarkan bahwa telah menerima surat untuk dapat melaksanakan PAW Maderizal. ”Dengan adanya surat dari DPC Partai Demokrat itu, maka kita dari DPRD telah menindaklanjutinya dengan mengirimkan surat ke KPU Bukittinggi, meminta nomor urut perolehan suara partai Demokrat untuk Dapail III Bukittinggi pada Pemilu 2019 lalu dan selanjutnya kita menunggu jawaban dari KPU,” tambahnya.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura didampingi Divisi Teknis Penyelenggara, Yasrul membenarkan telah menerima surat dari Pimpinan DPRD Bukittinggi dalam hal meminta nama calon nomor urut selanjutnya dari partai demokrat Dapil III Bukittinggi atau Kec.Guguak Panjang berdasarkan perolehan suara sah rekapiltulasi penghitungan suara pemi lu 2019.

”Surat pimpinan DPRD itu akan kita proses dan akan kita plenokan untuk penetapan calon berikutnya hari ini dan hasilnya akan disampaikan ke Pimpinan DPRD. InsyaAllah besok. Dari surat yang diajukan partai demokrat ke pimpinan dewan, nama yang diajukan menggantikan Almarhum Maderizal adalah Erdison Nimli,” ujar Heldo Aura yang diamini Yasrul.

Untuk Perolehan suara partai Demokrat Untuk Dapil III Bukittinggi atau Kec. Guguak panjang pada Pemilu 2019, pada urutan pertama Maderizal (Almarhum) sebanyak 557 suara, urutan kedua Erdison Nimli dengan perolehan 402 suara. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional