Menu

Epyardi Vs Dodi Hendra di Solok, Jon Pandu: Gerindra Pasti Bela Kader Partai

  Dibaca : 1074 kali
Epyardi Vs Dodi Hendra di Solok, Jon Pandu: Gerindra Pasti Bela Kader Partai
Jumpa pers Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Senin (16/8).

SOLOK, METRO-Polemik antara Bupati Solok Epyardi Asda dengan Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra kian memanas. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok yang juga Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu merasa perlu turun untuk menyelesaikan dan menyampaikan pendapatnya di muka publik.

Senin (18/8) sore, dalam jumpa pers dengan para jurnalis di Kabupaten Solok, mantan Ketua DPRD Solok itu menegaskan, Partai Gerindra akan membela kadernya, yaitu Dodi Hendra. Dia merasa, Gerindra hari ini tentu harus memilih, Fraksi Gerindra DPRD harus memilih.

“Memilih untuk menentukan pilihan, bahwa Gerindra hari ini di Kabupaten Solok, akan membela kader sesuai dengan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) partai. Kita akan terus tegak lurus sesuai dengan AD/ART partai. Saya pastikan Partai Gerindra hari ini solid, satu suara. Dan suara  di luar itu tidak. Nanti akan ada satu orang yang kami tunjuk untuk menjadi juru bicara. Menyuarakan kepentingan masyarakat luas,” kata Jon Pandu.

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri Dodi Hendra, Ketua Fraksi Gerindra Hanfi Hafis dan anggota Fraksi Madra dan Septrismen itu, Jon Firman Pandu menegaskan, gonjang-ganjing perseteruan Bupati Solok Epyardi dengan Ketua DPRD Solok Dodi Hendra sudah terang benderang. “Hari ini ketua DPRD adalah Fraksi Gerindra. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf pada seluruh masyarakat Kabupaten Solok. Ada hal-hal, sekaitan dengan dinamika ini,” katanya.

Tentu, katanya, keputusan ini harus kami ambil setelah mendapatkan arahan dari DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPP Partai Gerindra. Demi untuk terus tegak lurus membela kepentingan masyarakat luas. Insya Allah, bahwa Partai Gerindra hari ini solid, tegak lurus, terhadap garis kebijakan partai. Membela kepentingan masyarakat adalah di atas segala-galanya.

“Kami pastikan Gerindra mendukung program pemerintah prorakyat, dan terus akan mengkritisi yang memang tidak prorakyat. Bahwa Partai Gerindra hari ini suaranya adalah satu, satu membela kepentingan masyarakat Solok. Kader-kader harus satu suara membela rakyat,” katanya.Secara pribadi, Jon Pandu selaku Wabup (Wakil Bupati) tak ada persoalan dengan Bupati. Secara partai, tentu harus disesuaikan dengan visi dan misi. “Ini harus kita dukung untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Soolok. Insya Allah, apa yang kami sampakian, akan membuat kita semakin terang-benderang. Bahwa, kepentingan kita semua adalah di atas segala-galanya. Kami berkomitmen untuk itu, kami akan berada di garis depan membela kepentingan masyarakat Solok,” katanya.

Hal-hal sekaitan dengan dinamika, katanya, tentu akan meniadi tantangan untuk kita semua. Tantangan untuk masyarakat Kabupaten Solok dan Fraksi Gerindra. Tentu juga terhadap fraksi-fraksi yang ada di DPRD. “Kita tidak ingin menyalahkan. Kita ingin Solok bangkit, Solok ini Bersatu, Solok ini jaya,” tegasnya.

Jon Pandu menyebut, yang pasti perdebatan, persoalan sekaitan dengan Bupati dan Ketua DPRD harus diakhiri bersama. Segera diselesaikan persoalan ini, tujuan kita adalah untuk kemakmuran Kabupaten Solok. Selaku ketua DPC, kita semua akan tegak lurus terhadap kepentingan partai. Bahwa partai ini hadir untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Solok.

“Saya tidak ingin jumpa pers ini menjadi perdebatan yang begitu panjang. Bahwa, fungsi kita hari ini, Fraksi Geridra harus fokus kerja menyuarakan hak-hak kepentingan masyarakat luas. Inilah sikap kita, sikap partai Gerindra, sikap Fraksi Gerindra di Kabupaten Solok,” sebutnya.

Jon Pandu berharap, semoga DPRD Solok dan Pemkab Solok terus bisa melakukan karya-karya yang nyata terhadap amsyarakat Kabupaten Solok. Masyarakat yang cinta damai, masyarakat yang bergotong royong, saling menghargai.

“Kita ini adalah orang-orang yang selalu mengedepankan kegotongroyongan, kebersamaan dan keinginan untuk membangun Kabupaten Solok. Semoga dengan pertemuan kita pada sore ini, memperjelas, dan terang benderang. Supaya tak ada dinamika. Tidak boleh abu-abu. Kita harus tegak lurus. Apa yang diputuskan, kita akan dukung,” katanya.

Saat disinggung wartawan terhadap sikapnya kepada Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Solok, Jon Pandu mendukung penuh. “Kami semua mendukung saudara Dodi Hendra sebagai ketau DPRD Solok yang telah di-SK-kan oleh Pak Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra. Kami akan tegak lurus terahdap itu,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional