Menu

Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu Dilantik, Harapan Baru Masyarakat Kabupaten Solok

  Dibaca : 248 kali
Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu Dilantik, Harapan Baru Masyarakat Kabupaten Solok
Bupati Solok terpilih Epyardi Asda menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah.

Meski sempat tertunda pelantikanya, sosok Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu seakan menjadi magnet dan menjadi pusat perhatian serta harapan bagi masyarakat Kabupaten Solok. Masyarakat pun seakan menaruh harapan besar kepada ke dua sosoký ini demi kemajuan daerah yang lebih baik dimasa mendatang meski jabatan hanya 3 tahun lebih.

Detik-detik pelantikan pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu sebagai Bupati Solok periode 2021-2024, Senin (26/4)) kemarin di kantor Gubernur Sumatra Barat, kembali menjadi sejarah penting bagi masyarakat Kabupaten Solok. Momentum itu jelas terbesit banyak asa masyarakat Kabupaten Solok yang disematkan didada kedua sosok yang akan memegang pucuk kepemimpinan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok hingga 2024 mendatang.

Dilantik langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah dan disaksikan oleh sejumlah tamu penting, pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu juga didampingi oleh istrinya masing masing.

Pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu yang meraih dukungan suara masyarakat terbanyak dalam pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, jelas menggambarkan begitu besar harapan masyarakat Kabupaten Solok untuk memilih pemimpin yang lebih baik demi kemajuan daerah dari masa ke masa. Dan bagi pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu tentu masih jelas terngiang ditelinga mereka ketika menyampaikan visi dan misi disaat masa-masa kampanye untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat.

Kini waktu pun telah menjawab apa yang diinginkan oleh pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Solok. Dan eforia kemenangan atas upaya menarik simpati dan dukungan masyarakatpun telah dirasakan hingga menjelang detik-detik pelantikan mereka sebagai Bupati /Wakil Bupati Solok periode 2021/2024

Namun masyarakat Kabupaten Solok jelas tidak berkeinginan larut terlalu lama dalam eforia kemenangan. Sebab tugas berat serta berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok telah menanti untuk dipikul. “Banyak yang harus dibenahi dan untuk itu ýsaya butuh dukungan dan pemikiran dari semua pihak demi terujudnya impian dan harapan masyarakat Kabupaten Solok secara bersama kearah yang lebih baik,” ujar Epyardi Asda.

Pernah Epyardi Asda mengungkapkan bahwa dirinya ingin berbuat lebih banyak bagi masyarakat Kabupaten Solok. Dan melihat berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, jelas membutuhkan pengabdian untuk mengurai benang kusut persoalan agar dapat keluar dari berbagai persoalan yang selama ini membelit dan merugikan masyarakat dan daerah.

Untuk mengatasi persoalan yang ada, pasangan Epyardi Asda/Jon Firman Pandu tentu telah mempersiapkan konsep kerja yang jelas dan terukur. Dengan latar belakang yang hampir sama diantara pasangan ini, tentu diharapkan dapat saling mengisi kisi-kisi kekurangan masing-masing sehingga pengalaman dan latar belakang tersebut akan menjadi kekuatan dalam memimpin Kabupaten Solok kedepan.

Jon Firman Pandu yang dikenal sebagai sosok pengusaha dan terjun kedunia politik, penah mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Kabupaten Solok dan masyarakatnya mandiri dari segala sektor. Dan konsep pembangunan yang memihak kepada masyarakat lebih dititik beratkan kepada mendorong kemandirian perekonomian masyarakat dan daerah.

Memang dirasa berat. Namun diakui Jon Firman Pandu itu semua merupakan tantangan bagi dirinya untuk berbuat lebih kepada masyarakat Kabupaten Solok yang telah memberi amanah. Dimatanya cukup banyak potensi yang menjanjikan untuk dikembangkan di daerah Kabupaten Solok.

“Dan saya berkeinginan Kabupaten Solok dan masyarakatnya akan lebih dapat mengembangkan potensi yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Jelasnya.

Salah satu langkah untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah Kabupaten Solok, pemerintah akan lebih berperan dalam memfasilitasi berkembangnya sektor usaha yang dilakoni oleh masyarakat terutama dalam membuka peluang pasar.

Namun demikian lanjutnya keinginan dan harapan tersebut mamang bukan hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Akan tetapi semua butuh kerja keras serta kemauan dan komitmen yang kuat dengan memandang semua itu sebagai tantangan guna memotifasi diri untuk terus berbuat dan berbuat demi sebuah kemajuan dan perubahan yang nyata. (***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional