Close

Epi Kusnadi jadi Ketua LUAS Sawahlunto

DINOBATKAN—Epi Kusnadi dinobatkan menjadi ketua Luhak Agam Sakato (LUAS) Sawahlunto dalam suatu musyawarah. (zeki/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Epi Kusnadi dinobatkan menjadi ketua Luhak Agam Sakato (LUAS) Sawahlunto terpilih setelah menang telak 24 suara dari 32 suara melalui pemilihan di Aula SD 13 Pasar Remaja, Kamis sore (5/8)

Sementara empat kandidat lainnya, seperti Yuharmen, Riswan Idris, Ismunandar dan Yolmedi masing masing hanya mendapatkan 1 hingga 3 suara oleh para perantau dari Agam dan Bukittinggi yang berdomisili di ‘Kota Arang’ tersebut.

“Alhamdulillah pemilihan kali ini telah sukses kita laksanakan dengan cara demokrasi. Saya harap kita dapat saling bekerja sama dalam membantu program pemerintah melalui organisasi kita sekarang ini,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sawahlunto tersebut.

Ia mengatakan, jangan larut dengan kondisi yang ada pada LUAS sekarang ini, diharapkan untuk memandang kedepan agar lebih eksis dalam pengembangan Kota melalui profesi masing masing.

“Tentu ke depan kita butuh sebuah program dalam terus menghidupkan organisasi ini, namun sebelumnya saya butuh pembentukan pengurus dulu yang akan menjadi pencetus program tersebut,” sebut pria Asal Nagari Koto Malintang, Kabupaten Agam tersebut.

Setelah itu lanjutnya, LUAS butuh kejelasan dengan membuat akta notaris “Disitu biar jelas alamat kita dan kita juga butuh legalitas hingga kita lebih leluasa dalam melakukan aktifitas organisasi,” katanya.

Lebih jauh katanya, LUAS juga akan eksis dalam berbagai iven atau program pemerintah Kota kedepan, misalnya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota pada bulan Desember mendatang.

“Gambaran kegiatan kedepannya, bisa kita masuk dalam memeriahkan HUT kota dengan berpartisipasi dalam acara makan bajamba. Dan untuk program pada tahun selanjutnya kita juga harus memikirkan dari sekarang melalui pengurus yang akan dibentuk,” katanya. (zek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top