Close

Endra Sulistiyono: Maulid Nabi bukan Seremonial 

Endra Sulistiyono, S.E., M.M, Laksamana Pertama TNI.

PADANG, METRO–Keluarga besar Lantamal II memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, Senin, 8 November 2021 di Gedung Nanggala Mako Lantamal II. Dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19”.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan sekedar seremonial.

“Diharapkan segenap prajurit, PNS dan keluarga besar Lantamal II, dapat mengambil tauladan dari Budi Pekerti Nabi Muhammad SAW. Menerapkan ketauladan dalam kehidupan sehari-hari dan memiliki kinerja yang tinggi guna mensukseskan tugas pokok TNI,” kata Endra Sulistiyono.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustad Drs. Bukhari Ismirat. Disampaikan penceramah, Nabi Muhammad SAW di utus ke Bumi untuk menjadi Rahmatan Lilalamin, membawa agama Allah SWT, serta untuk memperbaiki budi pekerti umat manusia. Bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan.

“Diantara cara bersyukur yaitu dengan shalat tepat waktu, berzikir, berdoa, membaca Alquran, memakmurkan masjid, dan berzakat. Rangkaian amalan ibadah tersebut juga dapat membawa hikmah untuk menghadapi Pandemi Covid-19, karena segala sesuatu yang terjadi atas Izin/ Kehendak Allah SWT,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir F.J.H Pardosi, S.E., S.H., M.M.  Para Asisten Danlantamal II, Kadis/Kasatker, Prajurit, PNS dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. Acara ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top