Close

Enam Tahun Innova Community Chapter Sumbar, Memupuk Persaudaraan dan Bermanfaat untuk Sesama

ANNIVERSARY— Perayaan Anniversary ke-6 Innova Community Chapter Sumbar diikuti puluhan member yang digelar di Kota Padang Panjang.

SIJUNJUNG, METRO–Innova Community (IC) Chapter Sumatera Barat merayakan anniversary ke-6 yang berlangsung di Komplek Mifan Kota Padang Panjang. Selain memperkuat silaturahmi antar anggota, pada kegiatan itu komunitas otomotif Innova juga me­nga­dakan bakti sosial untuk pembangunan mu­shalla.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 76 member Innova Community Chapter Sumbar tersebut digelar selama dua hari, sejak Minggu-Senin (22-23/1) di Padang Panjang. Acara dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar komunitas otomotif.

Ketua Innova Community (IC) Chapter Sumbar, Ferreri mengatakan di da­lam komunitas rasa kebersamaan merupakan yang prioritas yang harus dijaga. “Di komunitas kita yang saat ini berjumlah 76 member. Kita tidak hanya hobi nongkrong, tetapi kita pe­ngurus berusaha mengemas komunitas ini menjadi komunitas keluarga. Bermanfaat bagi sesama anggota dan juga masyarakat banyak,” tuturnya.

Sejak komunitas otomotif tersebut berdiri e­nam tahun lalu di Sumbar, sejumlah kegiatan positif dan kegiatan sosial untuk masyarakat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya seperti, memberi santunan kepada masyarakat membutuhkan, bakti sosial kebencanaan dan membantu pembangunan rumah ibadah.

Ferreri juga menambahkan bahwa keluarga menjadi inti anggota komunitas dalam membangun dan menguatkan persaudaraan menjadi hal prioritas dalam komunitas.“Poin utama dalam visi IC yakni menjadi komunitas yang menjunjung tinggi persaudaraan, kekeluargaan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Dikatakannya, prinsip tersebut yang selalu ditanamkan pada setiap anggota. “Komunitas ini untuk menambah saudara. Saling menghargai, saling peduli dan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan akan memberikan nilai lebih dalam berkomunitas,” papar Ketua IC Sumbar tersebut.

Selaku ketua, Ferreri menyampaikan apresiasi kepada seluruh member yang ikut berpatisipasi dan memeriahkan aniversary ke 6 Innova Community Chapter Sumbar tahun 2023 ini. “Semoga komunitas ini semakin besar dan berkembang sebagai salah satu komunitas otomotif yang bermanfaat bagi o­rang banyak,” harapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh anggota agar tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah masyarakat. Terutama ber­peran dalam memberikan edukasi dan contoh yang baik kepada ma­sya­rakat di jalanan.

Sementara itu, Adha Mustika selaku Ketua Pelaksana kegiatan menuturkan bahwa komunitas IC Chapter Sumbar akan rutin melaksanakan Family Gathering, baik dalam bentuk touring maupun cam­ping ke daerah wisata yang ada di wilayah Sumatera Barat. “Melalui kegiatan seperti ini kita mengupa­yakan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sumbar. Artinya setiap kegiatan yang kita gelar di komunitas harus membe­rikan manfaat untuk daerah dan masyarakat, khu­susnya di Sumbar,” tambahnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top