Menu

Enam Pejabat Eselon II Dilantik Usai Lebaran, Nama-nama masih Diajukan di Mendagri

  Dibaca : 114 kali
Enam Pejabat Eselon II Dilantik Usai Lebaran, Nama-nama masih Diajukan di Mendagri
Habibul Fuadi

AIAPACAH, METRO – Pascapelantikan wali kota dan wakil walikota periode 2019-2024, Pemko Padang akan segera melakukan mutasi dan rotasi. Pelantikan pejabat baru ini diperkirakan akan dilakukan usai lebaran.

“Mungkin usai lebaran akan ada pelantikan. Tapi mengenai jadwal pastinya belum ditetapkan,” sebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Habibul Fuadi, Senin (20/5).

Habibul menjelaskan, pelantikan ini sekaligus akan mengakomodir sejumlah nama pejabat yang kemarin lolos seleksi dan dipilih oleh wali kota. Saat ini nama-namanya masih diajukan ke Mendagri untuk dimintai persetujuan.

Ia menambahkan, ada enam posisi yang akan dilantik usai lebaran nanti. Yakni kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Sisanya terang Habibul merupakan sejumlah pejabat yang pensiun, sehingga harus dicairkan penggantinya.

“Yang jelas enam kepala OPD itu yang akan dilantik. Sisanya mungkin adalah rotasi dan mutasi yang diakibatkan karena ada pejabat yang pensiun,” tegas Habibul.

Seperti yang diketahui, saat ini berseliweran isu-isu mutasi segera dilakukan. Sejumlah pejabat bakal diganti. Isu mutasi ini juga telah merebak di kalangan pejabat Pemko Padang. Bahkan diisukan saat ini ada pejabat yang sudah minder dan bersiap-siap tiarap karena mendengar kabar posisinya akan segera diganti. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional