Menu

Enam Pegawai Puskesmas Positif Covid-19

  Dibaca : 530 kali
Enam Pegawai Puskesmas Positif Covid-19
Enam Pegawai Puskesmas Positif Covid-19

AIA PACAH, METRO
Enam pegawai di dua puskesmas di Kota Padang terpapar virus corona (Covid-19). Meski perawat di dua puskesmas terkonfirnasi virus corona, pelayanan di sana tetap buka seperti biasa dan dibatasi prosesnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengatakan perawat yang terpapar virus corona itu terdapat di Puskesmas Andalas dan Pegambiran. “Ya pegawai yang terkena enam orang, dua dari Puskesmas Andalas dan empat di Pegambiran,” ujarnya, Minggu (19/4).

Feri Mulyani menambahkan, setelah ditelusuri ternyata penularannya bukan di puskesmas. Namun ditempat kerja lain karena yang bersangkutan juga bekerja di sebuah klinik.

Ke enam pegawai itu terangnya, saat ini semuanya sudah diisolasi. Supaya penyebaran ke pihak lain tak terjadi dan kondisi aman terwujud. Terkait dengan pelayanan bagi masyarakat, saat ini sudah dilakukan pembatasan dengan mengurangi jumlah poli yang dibuka.

“Untuk Poli Gigi tidak lagi melakukan pelayanan karena sesuai edaran Persatuan Dokter Gigi Indonesia untuk pekerjaan yang sifatnya tindakan ditunda dulu, katanya.

Ia memastikan pelayanan akan tetap berjalan kendati terbatas minimal UGD seperti di Puskesmas Pegambiran. Selain itu semua petugas yang positif sudah diisolasi di rumah, rumah sakit dan Bapelkes.

Semua pegawai di Puskesmas Andalas telah dilakukan tes swab dengan hasil negatif. Serta di Puskemas Pegambiran masih menunggu hasil hingga tiga hari ke depan. Ia mengajak semua pihak untuk memberikan semangat kepada petugas kesehatan karena mereka juga memiliki rasa takut. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional