Menu

Enam Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  Dibaca : 194 kali
Enam Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Sebanyak enam orang pasien Covid-19 di Kabupaten Agam, kembali dinyatakan sembuh. Hal ini dibenarkan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, Rabu (2/12) Ia menjelaskan, pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Lubuk Basung satu orang, Baso satu orang dan Kamang Magek empat orang. “Hingga kini pasien sembuh sudah mencapai 1.198 orang atau 89,80 persen dari 1.334 orang yang terkonfirmasi,” ujar Martias.

Menurutnya, akhir-akhir ini tingkat kesembuhan di Kabupaten Agam meningkat, tapi masih ada penambahan kasus meski tidak signifikan. Dikatakannya, hari ini terjadi penambahan kasus satu orang yang berasal dari Kecamatan Sungai Pua. “Sekarang pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 113 orang, kita berharap mereka secepatnya sembuh dari virus corona ini,” tutur Martias.

Selain itu, sesuai update data Covid-19 Kabupaten Agam, tercatat sebanyak 23 orang meninggal, 21 suspek dan 63 kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Berdasarkan kurva pergerakan angka positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Mei-Juni atau di masa PSBB penyebaran virus corona masih rendah. Kemudian memasuki masa new normal Juli-Oktober, terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan.

Namun, setelah diberlakukannya Perda Provinsi Sumbat nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, kasus virus corona di Agam mulai melandai, yang dibuktikan tingginya angka kesembuhan di daerah itu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional