Close

Enam Bulan dalam Buruan, Penjambret Ibu Guru Dibekuk di Kota Padang

JAMBRET— Syafriman Virgo alias Adiak (30) diperiksa di Polsek Koto Tangah usai ditangkap atas kasus jambret.

PADANG, METRO–Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh ke tanah. Sepandai-pandai bersembunyi, lambat laun akan terendus juga. Seti­daknya inilah kepandaian Syafriman Virgo alias Adiak (30).

Enam bulan kabur, me­nikmati hasil kejahatannya, akhirnya terendus juga oleh jajaran Reskrim Polsek Koto Tangah, di rumah orangtuanya, Sabtu (25/9)  malam di Balai Hilir, Lubuk Alung.

Uniknya lagi, Adiak di­be­kuk langsung oleh Ka­polsek Koto Tangah,AKP Afrino tanpa perlawanan.

Untuk pengemba­ngan, pria bertubuh bonsor ini digiring ke Mapolsek Koto Tangah.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Imran Amir melalui  Kapolsek Koto Tangah, tadi malam me­ngatakan, se­belum keja­dian itu, Adiak adalah  pela­ku tunggal  jam­bret dengan sepeda motor yang terjadi April lalu di Jalan Adi­negoro.

Dalam aksinya,pelaku ber­hasil membawa kabur tas ibu guru malang dike­tahui berama Yusmaini (53) ini.  “Sejumlah barang ba­rang berharga milik korban berhasil disi­katnya,” ujar Afrino.

Dikatakan Afrino, se­suai  Laporan Polisi Nomor :LP/ 69/B/IX/2021/SPKT/Polsek Koto Tangah/Pol­resta Padang/Polda Suma­tera Barat, kasus itu dalam penyelidikan. Berkat apik­nya penyelidikan yang di­la­kukan, akhirnya pria yang sudah memiliki istri ini berhasil kita ringkus.

Hingga tadi malam, be­rapa jumlah TKP yang dila­kukannya di wilayah hokum Polresta Padang, ma­sih dalam pengem­bangan.  Barang Bukti berupa dom­pet milik korban yang su­dah kosong, berhasil disita.

Dalam kasus ini, Adiak dijerat Pasal  365 KUH Pi­da­na, namun kita masih me­lakukan pengem­ba­ngan,” tegas Afrino. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top