Close

Empoli Bungkam Inter Milan Lewat Gol Tommaso Baldanzi

RAYAKAN GOL— Gelandang Empoli Tommaso Baldanzi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Selasa (24/1) WIB.

Tommaso Baldanzi mencetak gol tunggal yang membawa Empoli menang 1-0 di kandang Inter Milan pada pertandingan Liga Italia di San Siro, Milan, Selasa (24/1) WIB.

Kemenangan itu membawa Empoli sementara naik ke posisi kesembilan dalam klasemen dengan 25 poin, sedangkan Nerrazurri tertahan pada posisi ketiga dengan 37 poin.

Sebelum kickoff, Inter memamerkan trofi Piala Super Italia yang mereka dapatkan setelah memukul rival sekota AC Milan de­ngan skor 3-0 di Riyadh, Arab Saudi, pekan lalu.

Namun, justru Empoli yang memulai laga dengan agresif. Nicolo Cambiaghi melesakkan bola namun dapat ditahan kiper Inter Andre Onana.

Dari tendangan sudut Hemrikh Mkhitaryan secara tidak sengaja menendang kepala Francesco Caputo, tetapi wasit tidak menilainya sebagai pe­langgaran.

Inter ganti mencoba memegang kendali permainan. Alessandro Bastoni mendapat peluang namun sundulannya yang melebar, dan Lautaro Martinez gagal memaksimalkan umpan Federico Dimarco akibat ditempel ketat pemain-pemain Cremonese.

Saat Inter sedang me­nguasai keadaan, mereka justru harus kehilangan Milan Skriniar yang terpaksa mendapat kartu kuning kedua. Sepakan Skriniar yang terlalu tinggi me­ngenai kepala Caputo dan membuat Inter harus bermain dengan sepuluh pemain pada me­nit ke-40.

Setelah turun minum, Cremonese yang unggul jumlah pemain mengintensifkan serangan. Onana harus melakukan dua pe­nyelamatan penting untuk menggagalkan sepakan Nedim Bajrami dari sudut sempit serta sambaran Liam Henderson.

Namun dari satu sera­ngan balik, gawang Inter akhirnya kemasukan. O­nana tidak kuasa mencegah bola sepakan Baldanzi melewati sela-sela tanah dan tubuhnya, untuk masuk gawang. Itu gol keempat Baldanzi dari sepuluh penampilannya dalam Liga Italia musim ini.

Pelatih Inter Simone Inzaghi kemudian memasukkan Romelu Lukaku untuk menambah daya serang. Namun, sampai akhir mereka tetap kesulitan membobol gawang lawan setelah Edin Dzeko, Stefan de Vrij, dan Robin Gosens gagal memaksimalkan peluang-peluang yang dimi­likinya. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top