Close

Empat Rumah, Dua Motor Ditimpa Pohon Tumbang

EVAKUASI—Warga saat mengevakuasi pohon tumbang yang menutup badan jalan ruas jalan Panti-Dua Koto Pasaman.

PASAMAN, METRO
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman mencatat empat rumah dan dua unit sepeda motor rusak berat tertimpa pohon akibat angin badai di Silatang, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

”Kejadian peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIb, Kamis (1/4) Dinihari, disaat warga sedang tertidur lelap,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi.

Pada hari ini Jum’at (2/4) baru bisa diekspos karena data baru dapat sebab hari Kamis (1/4) Tim BPBD Pasaman sedang mendata di beberapa tempat titik lokasi yang terkena musibah pohon tumbang akibat angin badai.

Ricky mengungkapkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kejadian itu para warga yang terdampak musibah mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

Selain itu, satu jembatan yang dibangun melalui dana nagari juga mengalami rusak berat. Pohon tumbang menutupi badan jalan sebanyak dua titik menyebabkan kabel listrik putus serta menutupi ruas jalan.

Selanjutnya, beberapa titik kayu tumbang juga terjadi di ruas jalan Panti Duo Koto, mengakibatkan jalan menjadi macet total.

Pada saat itu Tim dari Pusdalops PB TRC Pasaman telah melakukan pembersihan material kayu dan pengendaraan jalan kembalikan normal. Adapun bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yakni berupa matras, selimut, makanan siap saji dan alat masak.

Ia menghimbau kepada masyarakat tetap waspada angin badai dan angin puting beliung mengingat cuaca ekstrim saat ini masih ada. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top