Close

Empat Ribu Orang PKL dan Warung Terima Bantuan di Limapuluh Kota

Polres Limapuluh Kota mulai menyalurkan ribuan bantuan tunai untuk pedagang kaki Lima dan warung (BTPKLW) bagi masyarakat Lima Puluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Polres Limapuluh Kota mulai menyalurkan ribuan bantuan tunai untuk pedagang kaki Lima dan warung (BTPKLW) bagi masya­rakat Lima Puluh Kota. Bantuan senilai Rp. 300 ribu itu ditargetkan akan selesai disalurkan kepada pe­nerima sebelum Idul Fitri 1443 H tahun ini.

Selain di Mapolres Li­ma­puluh Kota kawasan Ketinggian Kecamatan Ha­rau, bantuan tunai itu juga akan disalurkan me­lalui Mapolsek yang ada di wi­layah kerja Polres Lima Puluh Kota. Untuk Selasa (26/4), saja Polres menargetkan menyalurkan bantuan kepada 1000 orang.

Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol. A. Yani saat memantau penyaluran BTPKLW hari pertama di Ma­polres menyebutkan bahwa di wilayah kerja­nya terdapat sekitar 4 ribu ma­syarakat penerima ban­tuan senilai Rp. 300 ribu itu, dan ditargetkan akan selesai sebelum Jumat (Sebelum lebaran. red) nanti.

Dihari pertama penyaluran, BTPKLW disalurkan bagi ribuan masya­rakat yang ada di Kecamatan Harau, dan dilanjutkan bagi masyarakat di Kecamatan lainnya di masing-masing Mapolsek.

“Hari ini kita mulai me­nyalurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) ba­gi masyarakat penerima yang ada didaerah ini, hari pertama ini kita salurkan bagi seribu orang masya­rakat di Kecamatan Ha­rau,” sebut Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol. A. Yani didampingi Kapol­sek Harau, AKP. Herman dan Kasat Shabara, IPTU. Kurnia, A, Selasa (26/4) kepada wartawan.

Yani juga menambahkan, selain di Mapolres penyaluran BTPKLW juga akan disalurkan di mapol­sek-mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Li­mapuluh Kota, sehingga bantuan tersebut telah selesai dibagikan dan dimanfaatkan masyarakat/penerima sebelum lebaran idul Fitri.

“Kita targetkan BTPKLW ini telah selesai disalurkan pada Jumat nanti, sehingga bantuan ini da­pat dimanfaatkan oleh ma­syarakat penerima,” ucapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top