Close

Empat Pengedar Sabu Digulung Tim Rajawali Satresnarkoba Pol­resta Padang 

PENGEDAR SABU— Empat pengedar sabu ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang di dua lokasi berbeda dalam waktu dua hari.

PADANG, METRO–Dalam waktu dua hari, Tim Rajawali Satresnarkoba Pol­resta Padang meringkus em­pat orang  pelaku penya­lah­gunaan narkotika jenis sabu di dua lokasi berbeda di kota Padang. Tak tanggung-tang­gung, dari penangkapan para pengedar itu, ditemukan 13 paket sabu siap edar.

Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol Al Indra me­ngatakan, penangkapan perta­ma dilakukan terhadap pelaku Efri Mardianto (20) yang se­dang berada di depan rumah­nya di Jalan Teratai Indah, Ke­lurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Senin (18/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Ketika pelaku Efri di­tangkap, Tim Rajawali ber­hasil mengamankan barang bukti satu kotak rokok yang di dalamnya terdapat satu paket sabu dan enam lem­bar plastik klip bening didu­ga sebagai pembungkus sabu,” kata Kompol Al In­dra, Rabu (20/7).

Ditambahkan Kompol Al Indra, untuk memas­tikan ada tidaknya barang bukti lainnya, anggota kami lang­sung melakukan pe­merik­saan ke dalam ru­mah pela­ku Efri dan mene­mukan satu orang pelaku lainnya bernama Dedi Su­mantri (31).  Saat diaman­kan, pela­ku Dedi sedang memegang sebuah tas san­dang kulit warna hitam yang ternyata berisikan sejumlah paket sabu siap edar.

“Dalam tas tersebut ditemukan satu lembar plastik klip bening berisikan 10 paket sabu yang ter­bungkus plastik klip bening. Selain itu, juga ditemukan satu unit timbangan digital, dua pack plastik pembung­kus sabu dan satu set alat hisap sabu,” ungkap Kom­pol Al Indra.

Kompol Al Indra menu­turkan, selanjutnya pada hari Selasa (19/7) sekitar pukul 14.30 WIB di dalam sebuah pondok yang ber­alamat di Jalan Bandes RT 001 RW 002, Kelurahan Limau Manis Selatan, Ke­ca­matan Pauh tim Rajawali kembali berhasil menga­mankan dua terduga pe­laku penyalahgunaan nar­kotika.

“Kedua pelaku yaitu Defmul Erif Kardi (35) dan Riko Ilham (32) yang kedua­nya berprofesi sebagai sopir dan merupakan war­ga setempat,” ucap Kom­pol Al Indra.

Dalam penangkapan tersebut, dikatakan Kom­pol Al Indra, ditemukan barang bukti berupa dua paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening di­duga narkotika jenis sabu dan satu set alat hisap (bong) yang terbuat dari botol bekas yang pada tutupnya terpasang pipet, karet kompeng dan kaca pirek.

“Seluuh barang bukti tersebut ditemukan di da­lam pondok dekat pelaku dia­mankan dan dilanjutkan penggeledahan ke rumah tempat tinggal pelaku yang tidak jauh dari pondok ter­sebut,” kata Kompol Al Indra.

Di dalam rumah itu, Kompol Al Indra meng­ungkapkan, pihaknya me­ne­mukan barang bukti be­rupa satu dompet warna ku­ning di dalamnya terda­pat satu unit timbangan digital warna hitam, dua pack plastik klip bening diduga sebagai pembung­kus sabu dan satu poto­ngan pipet yang salah satu ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui langsung milik atau dalam penguasaan pelaku. Selan­jutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna pe­nyi­dikan lebih lan­jut,”pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top