Menu

Empat Pemain Sabu Dibekuk

  Dibaca : 105 kali
Empat Pemain Sabu Dibekuk
PEMAIN SABU— Kapolres Tanahdatar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi tim menggelar jumpa pers terkait kasus Narkoba dan kasus Curat, Kamis (21/3) di Mapolres.

TANAHDATAR, METRO – Barang bukti sabu seberat 1ons 0,28 gram ditambah satu unit mobil Avanza warna Hitam BA 1743 EFM, satu unit mobil sedan warna putih BA 1758 EY satu unit sepeda motor BA 3308 LN diamankan Polres Tanahdatar. Beserta empat unit HP, alat isap sabu dan barang bukti lainnya dalam tiga kasus narkoba.

Kapolres Tanahdatar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasatresnarkoba Iptu Yaddi Lubis, saat siaran pers, Kamis (21/3) di Mapolres Tanahdatar menyebutkan, semua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolres termasuk empat tersangka.

Dikatakan, empat tersangka tersebut berinisial RS (27), warga Pasir Lawas, Kecamatan Sungai Tarab. Dia pemilik sabu golongan satu seberat 1 ons. Dia ditangkap di depan SPBU Parak Juar Batusangkar.

RS adalah residivis kasus sabu. Ia pada bulan Oktober 2018 lalu baru bebas dari penjara. “Sepertinya dia tak kapok malah ketagihan menjadi pengedar, kali ini jumlahnya cukup besar 1 ons,” kata Kapolres.

RS terancam hukum 20 tahun penjara, karena terbukti melanggar pasal 114 (2) dan 112 (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dijelaskan dari pengakuan tersangka RS, barang ini dia dapatkan dari rekannya. “Identitas maupun alamat rekan RS ini sudah kita kantongi. Pemasok barang untuk RS ini sedang kita buru dan kita masukan DPO,” kata Bayu.

Dalam menjalankan aksinya RS berpura-pura menjadi mekanik atau montir sepeda motor. Sementara tiga tersangka lain yakni JP (37), warga Andaleh Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang. S ST B (46) warga Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas dan SS (37) warga Balai Labuah Ateh, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar.

“Tiga tersangka ini satu tim, mereka secara bersama menjadi pengedar di wilayah hukum Polres Tanahdatar. Dari tangan mereka berhasil diamankan sabu seberat 0,28 gram,” terang Kapolres.

Dijelaskan, tiga tersangka ini dengan tersangka RS tidak berhubungan satu sama lain, namun sama-sama mengedarkan sabu di Tanahdatar.

“Dengan tertangkapnya empat tersangka ini berikut barang bukti sabu senilai 200 juta ini, artinya kita sudah berhasil menyelamatkan generasi muda Tanahdatar sebanyak 500 orang dari bahaya pengaruh narkoba jenis sabu,” ucap Kapolres Bayu. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional