Close

Empat Pelaku Narkoba, Dibekuk di dua tempat berbeda di Wilkum Polres Pessel

PESSEL METRO–Takut tertangkap jajaran Unit Sat Reskrim Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan ketika itu sedang melakukan pengintaian terhadap pelaku M (22) diduga hendak bertransaksi narkotika jenis Shabu, barang bukti Shabu sempat dibuang pelaku.

Penangkapan pelaku ” M ” oleh jajaran Unit Sat Reskrim Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan atas informasi dari masyarakat, langsung tim opsnal Polsek Pancung Soal dibawah Aiptu Dedi Nofriadi, SH bersama Bripka Muliandri dan Bripka Wandri bergerak daerah, Pasar Sebelah Kampung clung, Kengarian Inderapura Tengah, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

” Benar tim opsnal Polsek Pancung Soal, Polres Pessel minggu (22/10/2022) pukul 13.00 Wih berhasil mengamankan satu orang pelaku atas inisial” M” , beserta barang bukti narkotika jenis Shabu, ” tegas
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. IK,.MH melalui Kapolsek Pancung Soal AKP. Dedi Antonis, SH, didampingi Kasi Humas Polres Pessel Aiptu. Doni Santoso.

Diterangkan Doni, pelaku ” M” saat sedang dalam perjalanan mengendarai sepeda motor bersama satu rekannya di daerah
Pasar Sebelah Kampung clung, Kengarian Inderapura Tengah, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan. Dimana rekan pelaku M berhasil melarikan diri saat hendak dilakukan penangkapan.

Dan pelaku M hendak menghilangkan barang bukti narkotika jenis shabu dengan cara membuang barang bukti tersebut, saat dilakukan penangkapan, ” ucap nya.

” Ketika itu dimintak menunjukan barang bukti dibuang pelaku M, didapatkan barang bukti 1 (satu) buah kaca pirek yang berisikan narkotika golongan I jenis sabu-sabu, Alat hisap berupa 1 (satu) buah botol Aqua yang sudah di lobangi dan dipasang 2 (dua) buah pipet yang sudah di bentuk, 1 (satu) buah korek api/mencis, 1 (satu) buah pipet yang di sambungkan dengan kartas timah yang digulung (sebagai kompor)
dan 1 (satu) buah celana jeans panjang merk CEVIRO warna hitam, ” terang Kasi Humas Polres Pessel.

Lebih lanjut, Aiptu. Doni Santoso dari keterangan sementara pelaku jika barang bukti tersebut benar milik pelaku. Untuk selanjutnya, pelaku sudah diamankan Polsek Pancung Soal, Polres Pessel beserta barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

“hal ini adalah bentuk komitmen dari Bapak Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. IK,. MH pada jajarannya di masing – masing Sat yang ada di Polres Pessel, dan jajaran Polsek untuk melaksanakan penegakan hukum Penyalahgunaan dan perederan narkoba wilayah masing – masing, ” tekuknya.

* Gass Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pessel, amankan tiga pelaku langsung.

Menindak lanjuti inturksi dan arahan dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto H
Taryono, SH., S. IK, MH tegas dalam pemberentasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sat Res Narkoba Polres Pessel gass poll.

Tiga pelaku berhasil diamankan tim opsnal Sapu Jagat Sat Res Narkoba Polres Pesisir Selatan, Sabtu (22/10/2022) pukul 20.00 Wib. Bertempat di Kampung Tanjung Batang Kapeh, Kenagarian Indrapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

” RN (28), ID (21) dan MM ( 21) warga Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil diamankan tim Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pessel,, ” tegas Kapolres Pessel AKBP. Novianto H
Taryono, SH., S. IK, MH, melalui Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu. Riki Yovrizal, SH, didampingi Kasi Humas Polres Pessel Aiptu. Doni Santoso, minggu (23/10/2022).

Diterangkan Doni, kejadian berawal dari informasi masyarakat yang sering melihat pelaku melakukan penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis Shabu. Atas informasi tersebut, anggota Opsnal Sapu Jagat Sat Res Narkoba Polres Pessel langsung bergerak menuju sebuah rumah
di Kampung Tanjuang Batang Kapas, Kenagarian Indrapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dan sesampainya disana, team langsung mengepung rumah tersebut, kemudian mengamankan, 3 (tiga) orang yang sedang berada di dalam rumah. Tanpa perlawanan.

” Diisaksikan Wali Nagari dan masyarakat dilakukan penggeledahan rumah tersangka dan ditemukan narkotika gol I jenis shabu beserta 1 unit timbangan yang berada di dalam kamar. Dan barang haram diakui para pelaku milik pelaku, ” sampai Kasi Humas Polres Pessel itu.

Untuk selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pesisir Selatan untuk pengusutan lebih lanjut, dan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Hukum Polres Pessel. Tekuknya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top