Menu

Empat Pejabat Berebut Posisi Staf Ahli

  Dibaca : 146 kali
Empat Pejabat Berebut Posisi Staf Ahli
UJI KOMPETENSI— Empat pejabat Pemko Padang melakukan uji kompetensi di Ruang Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang, Rabu (21/10).

AIAPACAH, METRO
Empat orang pejabat eselon di lingkup Pemko Padang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama guna berlomba mengisi posisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Padang.

Empat pejabat tersebut yaitu Syaiful Bahri yang saat ini menjabat pelaksana pada Bapenda, Oktavia Delri selaku Sekretaris Dinas Pangan, Yudi Indra Syani menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan dan Fuji Astomi yang kini menjabat Camat Nanggalo Kota Padang.

Usai dinyatakan lulus seleksi administrasi, keempat pejabat tersebut melakukan uji kompetensi di Ruang Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang, Rabu (21/10). Kegiatan tersebut digelar oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Kota Padang didukung Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang bekerjasama dengan Yayasan Konseling Keluarga Indonesia Padang.

Dua orang penguji dihadirkan yakni, Yeni Karneli (Ketua Assesor Psikomoteri) dan Zulkarnain selaku Assesor. Kepala BKPSDM Kota Padang, Suardi mengatakan, seleksi kompetensi kali ini merupakan rangkaian tahapan seleksi yang mesti dilalui. Dimana setelah ini ada tahapan penulisan makalah hingga wawancara.

“Hasil uji kompetensi ini akan kita umumkan pada 23 Oktober 2020. Setelah itu akan ada penulisan makalah, penelusuran rekam jejak hingga segment wawancara. Insya Allah, pengumuman 3 nama calon terbaik Pansel ke bapak Wali Kota akan dilakukan pada 9 November 2020,” tukas Suardi ketua pansel.

Suardi menambahkan, adapun untuk pengumuman peserta tiga terbaik 9 November 2020 serta penyampaian tiga calon terbaik dan hasil pelaksanaan seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yaitu 11-13 November 2020.

“Jadi demikian serangkaian proses seleksi terbuka tersebut. Setelah sudah ditetapkan satu orang dari tiga terbaik dari bapak Wali Kota, maka kita akan melayangkan surat permohonan izin rekomendasi pelantikan kepada Gubernur Sumatera Barat dan dari Kemendagri,” ujarnya.

Suardi berharap, masing-masing peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik dari awal hingga selesai dan sesuai aturan yang ada. “Semoga, melalui seleksi JPT pratama Kota Padang mengisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDN ini akan menghasilkan yang terbaik dari yang baik,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional