Close

Empat Orang Pejabat Dimutasi  Wal Asri Bertukar Tempat dengan Yunida Fatwa

Sekretaris Daerah (Sekda)

POLIKO, METRO–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Anan­da, didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang laksa­nakan pelantikan terhadap jabatan  pimpinan tinggi pra­tama dan pejabat administrator di lingkungan Pemko Paya­kumbuh.

Pelantikan yang digelar di ruangan Sekda berlangsung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan agar ter­hindar dari penularan virus Covid-19, Selasa (25/5).

Ada sebanyak 4 orang pejabat di lingkungan peme­rintah Kota Payakumbuh yang dilantik, dimana untuk pejabat pimpinan pratama sebanyak 2 orang dan pejabat administrator 2 orang.

Untuk pejabat pimpinan pratama yang dilantik yakni Yunida Fatwa yang sebe­lumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertukar tempat dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perin­dus­trian Wal Asri.

Sedangkan untuk jabatan administrator Hermanto yang sebelumnya menjabat se­bagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD menem­pati jabatan baru sebagai Sekretaris BPBD Kota Paya­kumbuh yang bertukar tempat dengan Denitral.

Setelah dilantik dan mela­kukan pengambilan sumpah jabatan, Sekretatis Daerah Rida Ananda mengatakan jika saat ini tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintahan sangatlah besar.

”Dan tentu kita wajib tahu akan kewajiban untuk meme­nuhi kebutuhan masyarakat ini. Maka diharapkan kepada kita semua agar dapat me­mak­nai kegitan kita di peme­rintahan sebagai pemenuhan kebutuhan organisasi peme­rintahan, bukan karena pe­menuhan kepentingan personal ataupun organisasi ter­tentu,” ujarnya.

Rida Ananda mengatakan bahwa banyak hal dijadikan pertimbangan dalam melak­sanakan dan mengambil ke­putusan untuk melakukan mu­tasi ASN, dimana hal itu dian­taranya melihat integritas, kerjasama, komunikasi, orien­tasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan dan dalam pe­ngambilan keputusan.

”Kepada seluruh pegawai yang telah dilantik, saya meng­harapkan agar amanah yang telah diemban dan diberikan oleh masyarakat melalui pe­me­rin­tah daerah. Dan dengan itu maka pelayanan terhadap ma­syarakat terlaksana se­ma­kin baik dan semakin ber­kua­litas di Payakumbuh,” u­cap­nya.

Rida kembali ucapkan sela­mat kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan mengajak agar pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehing­ga percepatan pencapaian kinerja dapat diharapkan ter­capai dengan maksimal. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top