Close

Empat Mahasiswa UIN Syech Djamil Djambek Terkesan Magang di Kominfo

SERAHKAN—Kabid IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom serahkan cenderamata pada empat orang mahasiswa magang.

PDG.PANJANG, METRO–Dua bulan magang di Kominfo, memberikan kesan mendalam bagi empat mahasiswa Universitas Islam Ne­geri (UIN) Syech Djamil Djambek. Berbagai pengalaman mereka da­patkan sebagai bekal meng­hadapi dunia kerja nanti­nya. “Banyak sekali yang bisa saya dapatkan selama magang di Kominfo ini, salah satunya ilmu jurna­listik. Dari mulai membuat berita dan juga sebagai fotografer lapangan” ujar M. Shaddam Prahadjie, salah seorang dari empat mahasiswa itu, Selasa (25/10).

Shadam bersama temannya Muslim, Vebby Adria Nengsih, Tata A­nantia Sya­fitri, mengambil jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Me­reka melaksanakan magang selama dua bulan lebih di Sub Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Tidak hanya Shaddam, hal serupa juga dirasakan ketiga teman yang lain, salah satunya Tata. Ia me­nyampaikan, selama magang dan berga­bung bersama Bidang IKP Kominfo, menemukan hal sangat menyenangkan. “Keramah-tamahan dari orang-orang IKP membuat saya merasa nyaman dan bahagia selama magang. Sa­ya merasakan kekompakan dengan teman-teman magang lainnya yang a­syik dan bisa diajak bertukar pikiran,” sebutnya.

Tata bersyukur bisa magang di Kominfo, lantaran banyak sekali pembelajaran yang mereka dapatkan.  “Ka­mi mendapatkan pengeta­huan dan wawa­san yang di­berikan di Bi­dang IKP yang sebelumnya belum pernah kami dapatkan. Saya sendiri merasa sangat gembira berada di tempat yang seru dana asyik ini,” ucap Tata.

Dikatakannya lagi, selama masa magang, mereka bukan hanya melaksanakannya hari Senin-Jumat, melainkan hari libur, Sabtu dan Minggu bersama tim Liputan Kominfo di luar jam dinas. Siang hingga malam hari. “Alhamdulillah kegiatan magang kami berlangsung dengan sangat ba­ik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom berharap mahasiswa yang magang di Kominfo mendapat pengalaman berharga.  “Semoga pengalaman dan ilmu yang telah di dapat selama berada di sini, bisa memberikan manfaat dan juga keberkahan,” ujarnya.  Sebagai kenang-kenangan, keempat mahasiswa ini memberikan cenderamata yang diharapkan da­pat berguna, mendukung ke­giatan Dinas Kominfo. (rmd)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top