Close

Empat Anggota DPRD Reses Berkelompok di Kecamatan Guguak Panjang

RESES BERKELOMPOK— Empat Anggota DPRD Bukittinggi lakukan reses secara berkelompok di Kecamatan Guguak Panjang, Rabu (26/10) yang lalu.

BUKITTINGGI, METRO–Empat orang Anggota DPRD Kota Bukittinggi laksanakan reses Sidang 1 tahun 2022-2023 secara berkempok, di Kecamatan Guguak Panjang, Rabu (26/10).

Empat anggota DPRD Dapil Guguak Panjang itu yakni Erman sofyan dari Fraksi Gerindra, Edison Nimli dari Fraksi Demokrat, Rahmi Brisma dari Fraksi PAN, dan Abd Rachman dari fraksi PKB.

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Erman sofyan menjelaskan reses ini dilakukan untuk menjemput aspirasi kepada masyarakat di Kecamatan Guguak Panjang, baik itu perorangan maupun secara kelompok.

“Reses ini menjadi salah satu kewajiban bagi anggota DPRD untuk menjemput aspirasi kepada warganya untuk merangkum dan mempertanggungjawabkan dalam rapat kerja bersama pemerintah daerah,”ujarnya.

Disamping itu dalam reses itu warga juga meminta sisa pengerjaan renovasi trotoar dapat dibersihkan dan juga penjemputan sampah oleh petugas kebersihan hendaknya menggunakan bentor atau kendaraan roda empat.

“Warga juga menginginkan pembuatan tulisan Asmaul Husna di sepanjang jalan objek wisata, sehingga kehindahan tampak terlihat di daerah tersebut. Banyak harapan yang ditompangkan pada kita selaku perpanjangan tangan mereka untuk mewujudkan cita-cita daerah yang terus diminati oleh wisatawan yang datang,”ucapnya.

“Sebab kalau kita lihat dengan adanya perobahan serta program kerja yang dilaksanakan tentu akan memberikan dampak yang positif bagi semua bidang, terutama dibidang pariwisata, tentu menjadi objek tersendiri bagi para pedagang dan wisatawan itu sendiri dalam menikmati masal on the weeked mereka,”sambungnya.

“Jadi semua permintaan masyarakat sudah kita rangkum dan ini akan menjadi cacatan bagi kita yang akan kita sampaikan pada rapat dengan pemerintah daerah. Kita akan mendahulukan prioritas yang sangat mendesak ditengah-tengah masyarakat dan hal ini akan kita perjuangkan dalam rapat bersama SKPD terkait dan juga diupayakan melalui Pokir-pokir anggota dewan nantinya,”pungkanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top