Menu

Emel Sangra: Polisi Sahabat Anak

  Dibaca : 233 kali
Emel Sangra: Polisi Sahabat Anak
BIMBING—Kanit Bimas Aipda Indra Amrul, saat membimbing anak anak TK menuju lokasi kegiatan.

PADANGPARIAMAN, METRO
Kasubag Humas Polres Padangpariaman AKP Emel Sangra menyatakan agar lebih dicintai oleh anak anak, anggota Polsek Sungai Sarik VII Koto bersama Polres Padangpariaman dan Polda Sumatra Barat dikunjungi TK (taman kanak kanak) Nagari dalam wilayah Polsek.

Kasubag Humas Polres Padangpariaman AKP Emel Sangra dan Kanit Bimas Aipda Indra Amrul, kemarin, bersama jajaran Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan yang merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendikan.

Dalam kesempatan itu, Kanit Bimas Polsek beserta Bhabinkamtibmas sejajaran Polsek melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK yang berjumlah 40 siswa.

Kegiatan diawali dengan menyanyi “Bapak Polisi” yang dipimpin oleh salah satu guru dan ditirukan para siswa dengan penuh antusias.

Usai menyanyi dilanjutkan pemberian materi dengan cara bermain.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” dan ini sengaja kita memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi,” ujarnya.

Dengan kehadiran Polisi memberikan bimbingan dan penyuluhan diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

Pada kesempatan yang sama Aiptu Indra Amrul dengan Bhabinkamtibmas juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional