Menu

Embung Diharapkan Dongkrak Ekonomi

  Dibaca : 78 kali
Embung Diharapkan Dongkrak Ekonomi
EMBUNG— Volume pembangunan proyek Emmbung Tabek Gadang Bukittinggi sudah dalam kondisi 99 persen.

BUKITTINGGI, METRO – Pembangunan embung di kawasan Tabek Gadang, Kecamatan ABTB, Bukittinggi menjadi angin segar bagi pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Bukittinggi. Selain itu diharapkan, adanya embung Tabek Gadang, diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Bukittinggi Rismaidi bersama tokoh masyarakat Aua Kuning, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi atas selesainya pembangunan Embung Tabek Gadang. Embung ini, tentu akan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Rismaidi juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah untuk penyediaan lahan embung.

“Allhamdulillah, sesuai dengan rencana Pemko Bukittinggi dan berkat dukungan masyarakat, khususnya masyarakat pemilik tanah dan tokoh masyarakat Aua Kuning, pembangunan Embung telah selesai sesuai harapan. Kami terpana ketika melihat kondisi terkini. Dulunya areal ini bernama Banda Tambuo, sekarang berubah menjadi Embung yang dibangun secara megah dan tertata dengan baik yang menjadi sumber air bersih bagi masyarakat Bukittinggi,” ungkap Rismaidi saat meninjau lokasi embung, beberapa waktu lalu.

Embung Tabek Gadang ini, diharapkan dapat dimanfatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat banyak dalam pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat. Di samping itu kawasan ini nantinya juga akan dijadikan objek wisata baru sesuai dengan yang diungkapkan Walikota. Sehingga selesainya Embung Tabek gadang ini akan dapat membawa perubahan untuk daerah Tabek Gadang beserta masyarakat sekitarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Aua Kuning HA Dt Nan Angek juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah memperhatikan Tabek Gadang dan Kelurahan Aua Kuning pada umumnya. Pembangunan Embung Tabek Gadang, jelas memiliki multiplier effect untuk masyarakat.

“Dengan Embung ini, akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kota Bukittinggi akan air bersih dan areal Tabek Gadang dapat dijadikan objek wisata, yang tentunya juga dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi warga Tabek Gadang,” ujar Dt Nan Angek.

Tokoh Masyarakat Aua Kuning, juga berharap, jika rencana Embung Tabek Gadang ini dijadikan Objek wisata, hendaknya dapat dikelola oleh anak nagari yang didukung oleh pemerintah kota Bukittinggi. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional