Menu

Embarkasi Haji di Padangpariaman bakal Terwujud

  Dibaca : 82 kali
Embarkasi Haji di Padangpariaman bakal Terwujud
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan harapan masyarakat Padangpariaman untuk kehadiran embarkasi haji di daerah ini agaknya bakal segera terwujud seperti yang diharapkan bersama.

“Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari jajaran Kemenag Padangpariaman bahwa pembangunan embarkasi haji Sumatera Barat di Kabupaten Padangpariaman, tepatnya di kawasan Katapiang sedang dalam tahap pembangunan serta bisa dimanfaatkan secara bertahap,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Katanya, menurut keterangan Kepala Kemenag Padangpariaman, Helmi, pada tahun 2019 ini juga, atau paling lambat pada akhir tahun 2019 ini, sebagian besar ruangan bangunan yang ada di embarkasi haji tersebut kabarnya telah bisa dimanfaatkan untuk keperluan pemberangkatan jamaah haji. Bahkan khusus untuk jamaah haji Padangpariaman pada musim haji tahun ini itu kabarnya telah bisa menginap di embarkasi haji tersebut,” terangnya.

Menurutnya, ruangan tempat penampungan para jamaah haji di kompleks embarkasi haji juga terbilang sangat komplek. Dimana untuk satu bloknya bakal dihuni sekitar 210 jamaah.

“Untuk masing-masing bloknya itu akan dilengkapi dengan fasilitas AC, air hangat serta fasilitas lift, sehingga nantinya akan bisa memudahkan bagi para jamaah untuk lebih leluasa naik turun dari masing-masing blok yang ada,” terangnya.

Untuk itulah pihaknya sebut Bupati mengaku sangat bangga atas keberadaan Embarkasi Haji dimaksud di Kabupaten Padangpariaman, karena dengan begitu tentunya ke depannya Kabupaten Padangpariaman juga akan semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah di Sumbar ini.

Di pihak lain, Ali Mukhni juga mengingatkan perlunya pengamanan yang bersifat permanen demi keselamatan bangunan Embarkasi Haji yang terbilang megah tersebut. Pasalnya, saat ini lanjut orang nomor satu di Kabupaten Padangpariaman ini, kondisi pagar Embarkasi Haji dimaksud kini relatif cukup terancam. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional