Close

Emak-emak SCSB Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman

BANTUAN— Salah seorang anggota SCSB Sumbar menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Pasaman.

SUDIRMAN, METRO–Emak-emak tangguh yang tergabung dalam Shafiyyah  Community Sumatera Barat (SCSB) turun langsung dan menyalurkan berbagai jenis bantuan yang digalang sejak beberapa hari terakhir kepada masyarakat korban Gempa Pasaman Barat yang terjadi beberapa waktu lalu. Penyaluran bantuan berupa beras, minyak go­reng, telur, susu bayi, Pampers, kue kering dan ber­bagai jenis lainnya itu dilakukan pekan kemarin. Komunitas yang konsen ma­salah keagamaan dan so­sial tersebut menuju Pasaman Barat dari Posko mereka di Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Ba­rat. Bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat gempa, terutama bagi mereka yang masih mengungsi di tenda/posko pengungsian.

Menurut Ketua SCSB Su­matera Barat, Zakiati “I­cha” Salma, ia bersama sejumlah anggota lainnya sengaja turun ke lokasi Gem­­pa untuk menyalurkan bantuan, juga untuk melihat dari dekat kondisi korban akibat gempa berskala 6,1 SR.

“Iya, kita bersama se­jumlah anggota SCSB Su­matera Barat turun langsung untuk menyalurkan bantuan yang kita galang dari masyarakat, kita turun langsung ke lokasi untuk melihat dari dekat sekaligus memberikan motivasi agar mereka tetap kuat meng­hadapi bencana yang datang,” sebutnya diamini Ustadzah Yenni, Nelia Herawati, Herma Lili, Sardona, Renny Yudianti, Betty Susi­lawati, Yeni Martha, Rusyda Eka Putri, Eliamarni, Yeni Suharti, baru-baru ini kepada wartawan.

Ia juga menambahkan, bantuan yang berhasil digalang dari berbagai unsur masyarakat terbilang cukup banyak, yakni 500 Kg beras, terllur 2000 butir serta nasi bungkus. Selain dari ma­syarakat, bantuan tersebut juga digalang dari donatur di luar Sumbar termasuk dari internal SCSB.

“Antusias masyarakat untuk membantu korban gempa sangat tinggi, selain dari Sumatera Barat juga dari daerah luar, kita ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami (SCSB.red) untuk kembali disalurkan,” tutupnya.

Selain SCSB Sumatera, Front Pecinta Mesjid (FPM) Kota Payakumbuh yang juga “saudara” SCSB Su­matera Barat ikut menyalurkan 1,5 beras kepada korban terdampak Gempa Pa­saman Barat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top