Menu

Emak-Emak di Pasaman Tulis Surat Cinta untuk Nasrul Abit

  Dibaca : 140 kali
Emak-Emak di Pasaman Tulis Surat Cinta untuk Nasrul Abit
DISAMBUT HANGAT— Kedatangan Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit disambut hangat oleh emak-emak di Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Senin (16/11). Pada kesempatan itu, Nasrul Abit mendapatkan surat cinta.

PASAMAN, METRO
Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mendapat surat cinta dari emak-emak Nagari Panti, Kecamatan Panti, Pasaman, Senin (16/11) malam. Ada lima surat cinta yang diterima Nasrul Abit saat melakukan safari politik di Nagari Panti, salah satunya dari jemaah Wirid Yasin Al Ikhlas Kajai.

Surat tersebut diberi kepada Anggota DPRD Sumbar, Khairudin Simanjuntak, yang sedang cuti pilkada sekaligus menjadi pembawa acara dalam kegiatan safari politik itu. “Saya akan saya serahkan langsung surat ini kepada Pak Nasrul Abit. Emak-emak pengajian ini memang kreatif. Tak dapat jatah bertanya, melalui surat disampaikan juga,” kata Khairudin.

Raudiah, emak-emak Nagari Panti, membeberkan bahwa isi surat tersebut ialah permintaan mereka supaya Nasrul Abit dan Indra Catri memperhatikan hal keagamaan jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

“Semoga beliau berdua punya perhatian kepada pejuang agama, guru mengaji, kelompok yasinan, dan garin masjid,” ucapnya.

Nasrul Abit tersenyum mendapatkan surat cinta dari emak-emak Panti tersebut. Saat itu dia menyampaikan keprihatinannya terhadap pejuang agama dan kondisi masjid yang memprihatinkan. “Saya keliling, keluar masuk daerah di Sumbar. Banyak saya temukan fasilitas ibadah kita dalam kondisi kurang baik, misalnya toilet, tempat berwudu, kamar garin sangat memprihatinkan. Saya ingin ini ke depan dibenahi,” ujarnya.

Nasrul Abit menjelaskan bahwa salah satu programnya pada bidang keagamaan ialah menjadikan Masjid Raya Sumbar bercita rasa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Ia berencana menjadikan masjid terbesar di Sumbar itu menjadi pusat kegiatan umat. Menurutnya, hal itu akan menjadi contoh bagi pengembangan masjid-masjid di Sumbar.

“Selain itu masjid di daerah juga kita bantu, mulai dari fasilitas hingga tenaga yang mengurus masjid, seperti garin, guru TPA dan MDA, serta majelis taklim yang ada. Tentunya kami akan bekerja sama dengan daerah dan Kemenag. Persoalan agama dan umat harus jadi prioritas,” tutur Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti Pilkada itu.

IC Bagikan Masker di Pasar Lasi
Kasus positif Covid-19 masih tinggi di Sumbar. Karena itu, calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, tak bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.”Selalu pakai masker dan mencuci tangan,” katanya di Pasar Lasi, Kecamatan Canduang, Agam, Selasa (17/11).

Ketika menyambangi Pasar Lasi, dikatakan Indra Catri, ia melihat banyak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker. Oleh sebab itu, ia langsung membagikan masker di lokasi itu.

Penerapan protokol kesehatan, kata Indra, efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk saling mengingatkan untuk selalu memakai masker agar penyebaran virus ini tak semakin membesar.

Menurutnya, saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri masing-masing dari penularan virus berbahaya ini. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan imun dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Kemudian, Indra Catri juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah berlaku. Berdasarkan perda itu, orang yang kedapatan tidak memakai masker oleh petugas diberikan sanksi.

“Kita harus sadar bahwa memakai masker saat ini merupakan kewajiban untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional